Kisah Pilu Istri Mendiang Deddy Dores: Dulu Kaya-raya, Kini Tak Punya Apa-apa


Naviri Magazine - Kisah pilu datang dari mendiang keluarga musisi legendaris tanah air, Deddy Dores. Usai kepergian sang musisi legend, istri dan anak-anaknya dikabarkan mengalami kesulitan ekonomi.

Deddy Dores meninggal dunia pada 17 Mei 2016 lalu. Semasa hidupnya, Deddy Dores memiliki karir yang sangat mujur. Bahkan, hidupnya pun bisa dibilang berkecukupan dan mewah.

Beberapa waktu lalu sempat terdengar kabar salah satu anak Deddy Dores menjual gitar peninggalan sang ayah untuk biaya berobat ibundanya, Dagmar Clara Sunardi.

Keluarga mendiang Deddy Dores saat ini tinggal di sebuah kontrakan kecil. Di sanalah mereka menjalani hidup dengan segala keterbatasan yang ada. Sang anak, Calvin Dores, bahkan sampai harus menjadi tukang ojek online untuk menyambung hidup keluarganya.

Tak bisa dipungkiri, usai sang ayah meninggal, Calvin Dores yang harus bertanggung jawab mencari nafkah. Terlebih, saat ini sang ibunda tengah mengidap penyakit yang cukup serius.

“Emang sebelumnya mama udah mengidap penyakit jantung, terus mama juga ada benjolan di kepala, ginjal kena,” terang Calvin Dores, dikutip dari YouTube Cumi Cumi.

Baru-baru ini, sang ibunda kedapatan menangis lantaran kondisi ekonominya yang sedang sulit. Ibunda Calvin meminta agar sang anak memenuhi kebutuhan berobatnya.

“Saya cuma minta cukup untuk berobat. Saya minta Celvin biar dia tuh bisa paling enggak seperti bapaknya, lah. Pokoknya hidupin keluarganya,” ujar Dagmar di sela tangisannya.

Hal ini membuat sang anak harus bekerja lebih keras, lantaran memiliki tanggungan biaya yang besar untuk berobat. Namun diakui Calvin, dalam setahun ini dirinya tak memiliki pekerjaan, lantaran sudah tidak bisa lagi menjadi ojol karena beberapa masalah.

“Mungkin buat temen-temen, 3 juta itu kecil, tapi buat saya selama setahun ini, jobless saya. Sama sekali nggak ada kerjaan apapun dan saya kepala rumah tangga,” ungkap Calvin Dores.

Bahkan, untuk biaya berobat sang ibunda saat ini, Calvin Dores harus meminjam uang kepada teman-temannya.

“Mama baru pulang dari rumah sakit, saya pinjam uang sama teman saya, dan minjem uang gini saya gadaikan motor saya,” ungkap Calvin Dores.

Lantaran tak memiliki penghasilan untuk membayar hutang, Calvin terpaksa harus melelang gitar peninggalan sang ayah.

“Tapi kan di sini saya harus bertanggung jawab gitu, gimana caranya saya harus mengembalikan uang itu, untuk itulah saya lelang ini (gitar),” lanjut Calvin.

Related

News 3120728987469513973

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item