Pilihan Aneka Bisnis Bermodal Minim yang Bisa Menambah Penghasilan


Naviri Magazine - Anda dapat menjalankan usaha di mana saja, kapan saja, sesuai keinginan dengan bantuan internet. Internet juga dapat memudahkan memulai bisnis yang tidak memerlukan banyak modal. Bahkan, Anda bisa mendapatkan banyak bisnis internet dan berjalan tanpa uang sama sekali karena begitu banyak layanan gratis memfasilitasi kemungkinan tersebut.

Untuk lebih lengkapnya, dilansir dari Small Business, berikut lima tips bisnis yang dapat dijalankan tanpa modal yang besar, cocok untuk menambah penghasilan.

Dropship

Dropship dapat menjadi keuntungan, terutama Anda tidak memerlukan ruang penyimpanan yang besar. Hal ini tentu dapat mengurangi biaya menyimpan barang dan lebih minim risiko. 

Namun, dalam dropship, Anda harus berfokus pada pemasaran dan pengiklanan untuk menemukan pelanggan dan melakukan penjualan. Setelah penjualan dilakukan, sisanya ditangani oleh orang lain.

Satu-satunya biaya adalah pemasaran dan iklan untuk mendapatkan pelanggan baru. Agar dapat menghindari kesalahan, penting untuk menemukan pihak yang terkemuka sehingga dapat diandalkan hingga barang tersebut dapat terkirim ke pelanggan. 

Pasar ini juga cukup kompetitif, terutama untuk perbedaan harga dalam produk grosir. Salah satu cara untuk menonjol dari persaingan dengan usaha ini adalah memberi label pribadi pada produk sehingga Anda hanya perlu bersaing secara harga.

Pemasaran afiliasi

Model ini juga tidak memerlukan tempat menyimpan produk yang besar dan Anda tidak perlu khawatir tentang pengiriman produk ke pelanggan. Anda memilih ceruk yang menguntungkan untuk bisnis online dan kemudian menemukan mitra afiliasi yang memiliki produk yang tersedia di ceruk itu. 

Perbedaan utama dengan dropship adalah model bisnisnya bahkan lebih mudah. Yang harus dilakukan adalah menyediakan tautan untuk diklik pelanggan dan pedagang menangani semuanya.

Blogging

Jika memiliki keahlian, hasrat, atau minat terhadap suatu subjek, Anda dapat menghasilkan uang dengan blog. Anda juga dapat membuat situs sendiri dan mengamankan usaha dengan harga murah. 

Blogging juga tidak selalu dengan menulis. Anda dapat mengunggah foto, video, dan tautan ke situs lain, bahkan dapat mengunggah ulang berita dan artikel lain. Kuncinya adalah unggahlah konten yang asli dan bermanfaat bagi target audiens.

Anda dapat memanfaatkan Google Adsense, Blog ad networks, dan pemasaran afiliasi. Bisnis ini memang memiliki modal yang sedikit dan Anda dapat bekerja secara fleksibel. Namun, perlu waktu yang cukup lama untuk menghasilkan uang dan mengunggah konten benar-benar dapat menguras waktu.

Video online

Anda dapat memanfaatkan jangkauan YouTube untuk menghasilkan uang secara online. Anda akan membuat konten yang bermanfaat, yang menarik, atau hal yang ingin ditonton orang. Anda akan menghasilkan uang dari pendapatan iklan dan sponsor berbayar. 

Bangun pengikut yang cukup besar dan perusahaan akan dengan senang hati membayar untuk mempromosikan atau menyebutkan produk dan layanan di video. Yang terpenting, ingatlah video bisa sederhana dan tidak harus apik. Cukup sediakan konten yang bermanfaat dan jadi menarik.

Informasi produk

Anda tidak perlu harus menjual barang dengan produk fisik. Faktanya, produk informasi digital adalah salah satu cara termudah dan tercepat untuk menghasilkan uang. Hal ini bisa dimulai dengan memberikan rekaman telekonferensi, wawancara, video rekaman webinar, buku elektronik, dan lain-lain. 

Namun, perlu diketahui usaha di atas adalah bisnis dengan pendapatan yang pasif. Yang harus dilakukan adalah memeriksa penjualan secara berkala untuk melihat topik atau jenis produk apa yang paling laris sehingga dapat menghasilkan lebih banyak.

Related

Business 7466558399360905478

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item