Viral Curhat Pengantin Salah Pilih Fotografer, Foto Pernikahan Dianggap Mengecewakan


Naviri Magazine - Ketika ingin menggelar acara pernikahan, tentunya kamu mempersiapkan fotografer yang profesional untuk merekam momen berupa video dan foto yang estetik sehingga bisa dikenang seumur hidup. Namun bagaimana jadinya jika kamu salah pilih fotografer, dan foto pernikahan jadi tak sesuai harapan?

Hal inilah yang dialami seorang pengantin yang berbagi kisahnya di TikTok dan menjadi viral. Dia terkejut ketika melihat hasil foto pernikahannya.

Kisah tersebut dibagikan oleh akun TikTok @rizkiyaaaf. Dalam video yang diunggah, dia memperlihatkan hasil foto pernikahan yang hasilnya disebutnya tidak estetik.

"Pliss photo nikahan gaada yang estetik sama sekali #fyp #pengantinbaru #xyzbca Nangis salah pilih MUA. Nangis salah pilih photografer," tulis akun TikTok @rizkiyaaaf.

Video viral tersebut sudah mendapatkan lebih dari 1,2 juta Views, mendapat 80 ribu Likes dan 1.888 komentar. Warganet ada yang mengatakan jika foto tersebut seperti diambil dari handphone. Ada juga netizen yang curhat pengalaman serupa sama.

"Kaya pake handphone fotonya," ucap akun @EJA.

"Berasa poto pake handphone," ujar akun TikTok @penyu Billie.

"Padahal makeupnya bagus banget," saut akun @yours.

"Sama bun aku nyeselnya bener-bener. Aku yang nikahan gak punya poto ku yang lagi sendiri ya Allah sakit banget, aku minta malah bilang nanti aja bareng," tutur @Anitaza.

"Itulah gunanya sebelum pake fotografer harus detail liat portofolionya biar gak salah pilih, jangan pilih karena harganya murah aja :)," saran akun @akadika.

"Buat calon pengantin ingat ya, jangan takut keluarin duit untuk dokumentasi. Karena yang bisa kalian kenang seumur hidup setelah acara cuman dokumentasi," timpal akun @user8641552470714.

"Kalau gua sihh dari hasil yang ada maaf kak ini masih masuk standar aja sihh masih bagus. Mungkin kureng dikasih tone aja sama fotografernya," tutur @Freelancer Fotografy.

"Sama mbak, malah parah lagi punyaku, nikahan tahun 2019 tapi editannya kayak tahun 2000. Pakai gambar beruang-beruang dan tulisan alay kayak editan photoscape," kata akun @Yemima Eva.

Konfirmasi 

Media sudah menghubungi Rizkiyani Fuji yang mengunggah video tersebut di akun TikToknya. Ia mengadakan acara pernikahan pada 1 Agustus 2021, di Tasikmalaya, Jawa Barat. Rizkiyani pun menceritakan kisah di balik video TikToknya tersebut.

"Waktu itu aku sudah cari-cari fotografer yang sesuai dengan yang diinginkan, tapi kebetulan pada bulan-bulan tersebut fotografer sudah pada full booking karena banyak juga yang mengadakan acara pernikahan," kata Rizkiyani.

Rizkiyani kemudian memutuskan memakai jasa fotografer dari vendor wedding organizernya yang sudah termasuk bagian dari paket pernikahan. Saking sibuk mempersiapkan acara pernikahan, ia pun mengaku tidak sempat melihat terlebih dahulu karya foto dari vendor tersebut.

"Salahnya di sini karena aku nggak lihat dulu hasil foto fotografer tersebut. Aku dikasih file sebulan kemudian, dan sudah dicetak juga di album. Jadi nggak tahu sama sekali hasil fotonya gimana,"ujar Rizkiyani.

Wanita 24 tahun itu mengatakan ketika dilihat hasil foto sang fotografer tidak sesuai dengan seleranya. "Aku nggak menyalahkan fotografer atau siapa-siapa karena ini kesalahan aku yang nggak lihat hasilnya dulu fotografer ini seperti apa," sesalnya.

Bagi kamu yang ingin menggelar acara pernikahan, ia menyebutkan agar lebih teliti dalam memilih vendor. "Pilih yang sesuai ekspektasi kamu, agar nggak menyesal nantinya. Dan yang penting siapkan budget juga, karena ada harga ada kualitas," pungkasnya.

Related

News 5871506971666957967

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item