6 Penyanyi Dangdut Indonesia yang Populer Lewat YouTube


Naviri Magazine - Dangdut, sebagai musik asli Indonesia, kerap dianggap sebagai musik rakyat. Pasalnya memang banyak kalangan yang menyukai musik ini. Di banyak acara, misal hajatan atau resepsi perkawinan, sering kali musik yang diputar adalah dangdut. Sering pula panggung-panggung hiburan rakyat menyuguhkan konser musik dangdut.

Melalui acara-acara panggung rakyat semacam itu pula, berbagai nama penyanyi baru muncul dan mulai dikenal. Biasanya, acara konser mereka direkam, dan videonya diunggah ke YouTube. Belakangan, melalui cara itu, beberapa penyanyi dangdut menjadi sangat populer, karena video mereka ditonton ratusan ribu orang. Berikut ini adalah enam di antaranya.

1. Wiwik Sagita

Artis satu ini sudah terjun di dunia perdangdutan sejak SMP. Wiwik hanya bernyanyi dari satu kampung ke kampung, hingga akhirnya sukses bergabung dengan salah satu Orkes Melayu yang besar di Jawa Timur, yakni OM Sagita.

Wanita ini berasal dari Gresik, Jawa Timur. Wiwik sekarang juga tenar dan banyak diundang televisi swasta, karena lagu oplosan yang dibawakannya mendadak tenar karena acara YKS. Video penampilan Wiwik banyak diunggah di YouTube dan dilihat ratusan ribu orang.

2. Ratna Antika

Wanita ini berasal dari Banyuwangi. Selain didukung oleh suara yang indah dan merdu, wanita kelahiran 11 November 1989 ini juga memiliki paras yang cantik dan mempesona.

Ratna Antika fasih menyanyikan lagu dangdut dalam bahasa Banyuwangi. Ratna tidak hanya berkeliling di daerahnya saja. Dia juga sudah bernyanyi di berbagai kota di Indonesia, juga luar negeri.

3. Suliyana

Walaupun lahir di Kalimantan Selatan, penyanyi cantik satu ini sangat fasih menyanyikan lagu-lagu dangdut berbahasa Jawa dan juga Banyuwangi.

Ternyata karena gadis cantik ini sudah lama tinggal di Banyuwangi, sehingga tak diragukan lagi kemampuannya dalam berbahasa Jawa dan bahasa Osing. Ciri khas Suliyana ini adalah suara vibranya yang kuat. Saat ini, Suliyana menjadi salah satu penyanyi dangdut yang sering diperbincangkan.

4. Dian Marshanda

Dian Marshanda berasal dari Jombang, Jawa Timur. Selain bermodal suara yang merdu, Dian juga memiliki wajah yang cantik. Penyanyi ini tenar dengan lagu 'Wedi Karo Bojomu'.

Video tersebut sekarang populer dan banyak ditonton di YouTube. Ketenaran Dian Marshanda pun ikut menanjak seiring ketenaran lagu tersebut.

5. Eny Sagita

Penyanyi ini satu akademi OM dengan Wiwik Sagita. Penyanyi ini bernama lengkap Eny Setyaningsih. Ia identik dengan kalimat 'icik-icik ehem, asholole'. Penggemar dangdut pun segera mengenal ciri khas itu.

Wanita kelahiran 14 Desember 1984 ini mulai menyanyi sejak usia belia. Ia berasal dari Nganjuk. Seiring naiknya pamor musik dangdut, nama Eny juga ikut meramaikan jagad hiburan di Indonesia.

6. Rena KDI

Rena adalah salah satu jebolan ajang pencarian bakat di stasiun TV swasta Indonesia. Ia sekarang semakin berkibar karena videonya yang beredar di YouTube.

Wanita asal Blitar, Jawa Timur, ini mulai menyanyi sejak usianya 4 tahun. Ia bernama lengkap Anggun Rejeki Rena Wengi. Ia bergabung dengan orkes dangdut, dan namanya pun terkenal di kalangan penggemar musik asli Indonesia ini.

Related

Internet 6779321427004045993

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item