7 Iblis Jahat yang Diam-diam Bersembunyi di Muka Bumi


Naviri Magazine - Berbagai kepercayaan di muka bumi mempercayai bahwa ada iblis-iblis jahat yang hidup di antara manusia, namun keberadaan mereka tak kasatmata. Iblis-iblis itu memiliki misi menggelincirkan manusia kepada dosa dan kejahatan. Namun, karena mereka tidak menampakkan diri, yang terasa bagi manusia pun hanya godaan dan rayuan yang mereka lancarkan.

Dalam beberapa kesempatan, konon ada manusia yang sempat menyaksikan penampakan wujud iblis-iblis tersebut, hingga bisa menggambarkannya. Berikut ini adalah tujuh iblis jahat tersebut.

Behemoth

Behemoth adalah makhluk menakutkan yang sering disebut dalam beberapa kisah mitologi. Namanya memiliki arti 'sesuatu yang sangat kuat'. Dalam ajaran Yahudi, Behemoth adalah monster yang menguasai daratan (dimana Leviathan menguasai air dan Ziz menguasai udara). 

Dia tinggal di sebuah gurun tak terlihat, sebelah timur Taman Eden. Dikatakan bahwa ketika hari kiamat tiba, sosok Behemoth akan muncul dan berperang melawan Tuhan beserta umat yang percaya.

Cimeries

Cimeries, atau yang memiliki nama lain Kimaris, adalah iblis yang menguasai benua Afrika. Digambarkan sebagai ksatria yang menunggangi kuda hitam. Konon, dia memiliki kemampuan mendeteksi harta karun tersembunyi. 

Dia juga mampu mempengaruhi banyak orang untuk menjadi prajurit yang melayani dan mengabdikan hidup kepada dirinya.

Coyote

Penduduk kuno di Afrika sangat takut pada legenda Coyote, iblis bertubuh manusia dengan kepala seekor anjing. Mungkin sebangsa Werewolf yang biasa disebut orang barat. Konon, orang yang melihat penampakan Coyote dipercaya hidupnya akan tertimpa malapetaka.

Dagon 

Dagon, oleh masyarakat kuno Filipina, dikenal sebagai iblis pembalas dendam. Eksistensinya sangat terkenal di kalangan suku-suku kuno di seluruh dunia, antara lain oleh masyarakat Babilonia, Amorit, Akkadian, dan Filipina. 

Beberapa teori mengatakan bahwa Dagon adalah Kraken dari mitologi Yunani, mengingat kesamaan tugasnya, yaitu sebagai pembalas yang akan menghancurkan segalanya.

Damballa

Damballa adalah iblis ular dalam ajaran voodoo. Dia diyakini sebagai Dewa Langit yang menciptakan kehidupan. Dia sangat dihormati oleh para dukun voodoo, yang dikenal dapat menciptakan zombie. 

Mormo

Dalam mitologi Yunani, Mormo dikenal sebagai Iblis atau Pangeran Setan yang suka menggigit anak nakal. Dia disebut sebagai teman Dewi Hecate. Dia juga disebut sebagai Pangeran Ghoul (setan pemakan mayat menurut mitologi Arab)

Mictlantecuhtli

Mictlantecuhtli berarti "Raja Mictlan". Dalam mitologi suku Aztec, Mictlan adalah dewa kematian yang menempati bagian terbawah alam kubur. Pemujaan terhadap Mictlan adalah memakan daging manusia (kanibalisme). Upacara ini dilakukan dengan pengorbanan daging segar manusia, yang dimakan secara bersamaan di sekitar kuil pemujaan.

Related

Mistery 933375890842679741

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item