Ini 8 Film Korea dengan Kisah Paling Unik dan Tak Biasa


Naviri Magazine - Bagi sebagian orang, film atau drama Korea mungkin identik dengan roman atau kisah percintaan yang menyuguhkan cerita ala drama seperti umumnya, plus ending atau akhir kisah yang terkesan klise. Namun, tentu saja, tidak semua film Korea pasti seperti itu. Ada pula film-film Korea yang memiliki jalan cerita sangat unik, dengan akhir kisah atau ending yang sangat tak terduga.

Berikut ini adalah delapan film Korea dengan kisah unik, tak biasa, sekaligus dengan akhir kisah yang mungkin akan bikin shock karena tidak disangka.

Collective Invention 

Film Korea satu ini jauh dari kata mainstream. Diperankan oleh Lee Kwang Soo dan Park Bo Young, film ini bercerita tentang seorang relawan yang tergoda bayaran 3,6 juta dari perusahaan obat untuk uji coba, dan selanjutnya hasil dari uji coba itu malah membuat kepala berbentuk seperti ikan.

Segala cara telah dilakukan untuk mengembalikannya seperti semula, namun keadaan bertambah buruk saat orang di sekitar malah memanfaatkan dirinya. Sang sutradara, Kwon Oh-kwang, membuat film ini karena terinspirasi lukisan The Collective Invention karya Rene Magritte, yang menggambarkan ikan dengan kaki manusia.

Moebius 

Di film ini, Lee Eun-woo memainkan 2 karakter dengan begitu nyata; saat memerankan psycho maupun saat sedang menggoda. Moebius memiliki arti suatu sindrom atau kelainan genetik yang membuat otot-otot di wajah tak dapat membuat ekspresi.

Moebius adalah film drama yang bagus dan menegangkan, dengan konten kekerasan serta seksual, dan hanya sedikit sekali dialog. Film ini bercerita tentang sebuah keluarga, ayah yang selingkuh, ibu yang tak senang dengan suaminya yang selingkuh, dan anak yang menjadi korban. 

Old Boy 

Korea cukup berhasil membuat film dengan ending di luar dugaan, salah satunya film Old Boy. Film ini bercerita tentang seorang pria pembuat onar dan pembawa masalah. Hingga suatu ketika, dia diculik tanpa tahu siapa penculiknya, hingga 15 tahun. 

Keluarganya hanya tahu bahwa dia masih hidup, karena si penculik selalu membawakan sidik jari kepada keluarganya. Film ini disutradarai oleh Chan Wook Park, dan ditulis oleh Garon Tsuchiya. 

Save The Green Planet! 

Diawali dengan narasi "You probably think I'm crazy". Lalu film ini mulai bercerita tentang alien, alien dan alien. Film ini diperankan oleh Shin Ha-kyun dengan helm dan segala atribut aneh untuk penangkal alien. 

Film dengan genre scifi ditambah komedi dicampur horor, plot film ini begitu unik, dibalut dengan 3 gabungan genre di atas dengan sangat kental. Untuk horor, yang dimaksud bukan seperti film horor biasa, tapi horor yang lebih ke pemikiran atau perasaan.

The Tale of Two Sister 

Dari posternya, sudah ketahuan ini film ber-genre horor tentang dua perempuan bersaudara. Sang kakak diperankan oleh Lim Su Jeong, harus dirawat di rumah sakit jiwa. Diawali dengan anak perempuan bernama Bae Su Mi yang sedang duduk di sebuah ruangan, ada juga seorang lelaki yang seolah mengintrograsi Su Mi.

Cerita dilanjutkan dengan kembalinya Su Mi bersama ayah dan adiknya, Soo Yeon, dan pulang ke tempat tinggalnya. Di rumah, mereka tinggal bersama ibu tiri. Layaknya Ibu tiri seperti biasanya, ibu tiri di film ini pun jahat dan kejam. Setelah ibu mereka meninggal, dan kehadiran ibu tiri yang kejam, membuat Soo Yeon depresi.

I’m Cyborg But That’s OK 

Berlatar belakang di rumah sakit jiwa. Park Soon, diperankan Rain, adalah pencuri yang suka bikin rusuh, anak berandalan, antisosial, ahli dalam mencuri, ditambah suka membuat kerusakan. Soon bisa dibilang salah satu yang masih waras di antara para penghuni lainnya di sana. Soon dikenal sebagai si pencuri yang tak kalah absurd.

Cha Young Goon, yang diperankan Im Soo Jung, merasa dirinya sebuah robot cyborg dan sangat tergantung pada kekuatan listrik, dan tak perlu makan sayuran. Young Goon hanya membutuhkan sebuah antena, rechargable battery, dan beberapa kabel untuk kebutuhan hidupnya.

Soon mulai mulai dekat dengan gadis robot yang menjadi kunci pembuka jiwa Young Goon. Soon menemukan sebuah cara yang dapat mengembalikan Yung Goon, dan dapat menerima keberadaan nasi serta makanan-makanan manusia lain umumnya. 

Kissing Cousin 

Perasaan yang tersimpan tak bisa selamanya dipendam, walau mereka telah terpisah dan dipertemukan kembali 12 tahun lamanya. Diperankan oleh Jang In dan Ah-ri Bae So-eun, seperti film drama percintaan lainnya, film ini diawali tatapan mata, lalu mereka memiliki perasaan yang sama. Mereka terpisah saat si pria harus menjalani wajib militer. 

Wajib militer telah selesai, si pria kembali bertemu dengan sepupunya dalam pertemuan keluarga besar mereka, seperti 12 tahun yang lalu. Hati mereka kembali bergetar saat melihat sepupu telah tumbuh menjadi gadis dewasa. Si pria mencoba menahan perasaannya. Namun mungkinkah ia berpaling dari pacarnya?

The World of Us 

Penuh dengan drama, film ini bukan hanya menjadi tontonan bagi anak-anak. Sebaliknya, film ini juga sangat diperuntukkan bagi para orang tua yang selama ini kurang memahami apa yang dirasakan anak mereka.

Bercerita tentang siswa baru di sekolah, Sun berteman dengan Jia. Setelah berkenalan, Sun mulai memperkenalkan lingkungan sekolahnya kepada Jia. Bahkan setelah akrab, merek saling bertukar rahasia.

Lama kelamaan, Jia malah menjauhi Sun karena satu dan lain hal. Persahabatan yang tadinya baik tanpa masalah tiba-tiba berubah menjadi penuh kebencian. Mereka saling menutup diri satu sama lain. Apa yang terjadi dengan mereka?

Related

Film 5446621781899847979

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item