Kelabang, Pemburu Mematikan dengan Gigitan Beracun


Naviri Magazine - Kelabang adalah pemburu yang cukup mematikan. Sepasang kaki depan mereka telah berubah fungsi menjadi taring yang digunakan untuk menyuntikkan racun pada mangsa. 

Sebagian besar kelabang berukuran kecil, dan tidak terlalu berbahaya bagi manusia. Namun, gigitan kelabang besar dapat sangat menyakitkan. Kelabang beracun hidup di hutan hujan di seluruh dunia.

Apa makanan kelabang?

Kelabang memakan serangga, siput, dan hewan merayap lainnya, dan mereka bahkan memakan kelabang yang lain. Jenis kelabang tropis yang paling besar mencapai panjang 33 sentimeter, dan mereka dapat membunuh hewan seperti katak, kadal, dan tikus kecil.

Apakah kelabang menyerang manusia?

Kelabang memiliki sepasang taring beracun yang mereka gunakan untuk menangkap mangsa. 

Sebagian besar kelabang yang hidup di negara beriklim sedang tidak memiliki gigitan kuat yang dapat mengakibatkan luka serius, bahkan mereka lebih sering lari ketika berpapasan dengan manusia, daripada menyerang. Namun, beberapa jenis kelabang tropis besar akan menggigit apabila terancam.

Related

Science 3466283964847245579

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item