Resensi Film The Others, Kisah Misterius Hantu Penunggu Rumah


Naviri Magazine - The Others adalah film horor dengan plot cerdas, yang dirilis pada 2001. Disutradarai Alejandro Amenabar, film ini diperankan Nicole Kidman dan Fionnula Flanagan. 

Kehebatan dan kecerdasan film ini dibuktikan dengan raihan berbagai penghargaan perfilman internasional (8 Goya Awards, 3 Saturn Awards, dan berbagai nominasi seperti Golden Global, dan BAFTA) yang menjadikan film ini sebagai film bergenre horor dan film non-Hollywood pertama yang meraih penghargaan-penghargaan prestise tersebut.

Ber-setting pasca Perang Dunia Kedua (sekitar tahun 1945), Grace Stewart (Nicole Kidman) adalah wanita penganut ajaran Katolik yang tinggal di sebuah rumah terpencil di British Crown Dependency di New Jersey, Amerika Serikat. 

Di dalam rumah, dia tinggal bersama dua anaknya - Anne (Ajakina Mann) dan Nicholas (James Bentley) - serta 3 orang asisten rumah tangga: Mrs Bertha Mills (Fionnula Flanagan), Edmund Tuttle (Eric Sykes), dan Lydia (Elaine Cassady). Di dalam rumah itu, Grace merasakan banyak hal aneh, dan merasa kalau rumah mereka ada penunggunya.

Selain itu, Grace pun merasakan kejanggalan pada ketiga asisten rumah tangganya yang makin hari makin bertingkah aneh, membuatnya merasa rumah tersebut ada "penunggu" yang mencoba mengganggu ketenangan hidupnya.

Sepanjang 104 menit durasi film, penonton dibuat percaya dengan apa yang dirasakan Grace. Hingga 5 menit menjelang film berakhir, penonton baru dikejutkan dengan fakta bahwa keseluruhan cerita film ini justru berlawanan dengan apa yang Grace rasakan tersebut.

Related

Film 481758281447473062

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item