Sinopsis Gravity, Kisah Dua Astronot yang Terjebak di Luar Angkasa


Naviri Magazine - Gravity merupakan film fiksi ilmiah garapan sutradara Alfonso Cuarón, yang dirilis pada 2013. Film ini menampilkan Sandra Bullock dan George Clooney sebagai pemeran utama. Kisahnya berfokus pada dua astronot Amerika yang terdampar di luar angkasa. 

Cerita film Gravity berawal saat pesawat ulang-alik yang membawa astronot veteran Matt Kowalski (George Clooney), menuju orbit Bumi, untuk memperbaiki Teleskop Luar Angkasa Hubble (HST). 

Dalam misi tersebut, Matt ditemani Dr. Ryan Stone (Sandra Bullock), seorang insinyur rekayasa biomedis dari Lake Zurich. 

Saat misi sedang berjalan, Pengendali Misi (Ed Harris) yang berada di Houston memperingatkan keduanya akan adanya awan puing-puing di antariksa. Awan tersebut terbentuk dari serangan rudal Rusia terhadap satelit mata-mata yang tak lagi berfungsi. 

Karena puing-puing tersebut melaju ke arah pesawat ulang-alik dengan sangat cepat, Pengendali Misi memerintahkan Matt dan Dr. Ryan membatalkan misi. 

Sayang, sebelum keduanya berhasil masuk ke pesawat, komunikasi dengan Pengendali Misi tiba-tiba terputus. Tak hanya itu, puing-puing berkecepatan tinggi menghantam pesawat mereka dan HST. Akibatnya, Matt dan Dr. Ryan terpisah dari pesawat dan terlempar ke luar angkasa. 

Berbekal kemampuannya, Matt menggunakan Manned Maneuvering Unit (MMU) untuk menyelamatkan Dr. Ryan, dan segera kembali ke pesawat. Saat itulah mereka baru menyadari kalau pesawat mereka mengalami kerusakan parah, sementara anggota kru lainnya tewas. 

Matt dan Dr. Ryan kemudian menggunakan MMU untuk mencapai International Space Station (ISS), yang berjarak sekitar 1.450 km. Mereka hanya memiliki waktu sekitar 90 menit sebelum puing-puing datang menutupi orbit dan mengancam lagi. 

Selama perjalanan menuju ISS, mereka mencoba menenangkan diri dengan bercerita. Dr. Ryan menceritakan tentang putrinya yang meninggal di usia muda karena kecelakaan. 

Lantas, apakah Matt dan Dr. Ryan berhasil mencapai ISS dan kembali ke Bumi dengan selamat? 

Related

Film 8728286688326154006

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item