Ekskul, Film Indonesia yang Paling Banyak Diprotes


Naviri Magazine - Sejarah film Indonesia pernah diwarnai protes dan pengembalian Piala Citra. Hal itu terjadi ketika sekelompok sineas muda secara spontan bergabung dalam Komunitas Masyarakat Perfilman Indonesia (KMPI). 

Mereka kecewa dengan keputusan dewan juri yang memenangkan film Ekskul, sebagai Film Terbaik tahun 2006. Kontroversi kemenangan film Ekskul dalam FFI 2006 berlanjut dengan adanya surat somasi ke produser Ekskul, terkait pembajakan musik.

Universal Music Indonesia menganggap film Ekskul garapan sutradara Nayato Fio Nuala diduga menjiplak musik latar film Gladiator, yang dibintang Russel Crowe, dan Munich garapan Steven Spielberg. 

Judul lagu film Gladiator, yang diduga dipakai dalam film Ekskul, adalah Elysium. Sedangkan lagu yang dipakai dari film Munich adalah Remembering Munich, karya John Williams, dengan masing-masing durasi 30 detik. 

Related

Film 2860556367433004815

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item