Mengenal GIDEON, Kecerdasan Buatan dari DC Universe


Naviri Magazine - Persaingan antara Marvel dan DC sepertinya memang sangat panas. Selain sama-sama berusaha mengenalkan para superhero mereka yang sama-sama tangguh dan luar biasa, Marvel maupun DC juga mengakrabi perkembangan teknologi yang terus bertumbuh. Salah satunya adalah kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence.

Dalam Marvel Universe, kita mengenal JARVIS sebagai kecerdasan buatan yang diciptakan oleh Tony Stark, dan kecerdasan buatan itu kerap membantu Tony dalam beraksi sebagai Iron Man.

Tak jauh beda dengan Marvel, yang punya JARVIS, DC Universe juga memiliki kecerdasan buatan yang canggih, bernama GIDEON.

GIDEON adalah kecerdasan buatan yang diciptakan secara ilmiah di masa depan, artinya teknologi dari masa depan. GIDEON digunakan oleh Eobard Thawne, yang menyamar menjadi Harrison Wells, di komputer STAR Lab. GIDEON juga dipasang di komputer di kapal yang merupakan mesin waktu milik Kapten RIP Hunter. 

Di komputer STAR Lab, Gideon khusus digunakan untuk mengetahui proyeksi masa depan yang ditimbulkan aksi-aksi kolosal Flash maupun Reverse Flash. Tidak berbeda jauh dengan GIDEON di kapal RIP Hunter, yang digunakan untuk mengetahui penyimpangan waktu yang terjadi akibat penjelajahan waktu, baik yang dilakukan The Legends maupun time traveler lainnya.

Related

Entertaintment 7243701602044146681

Recent

item