Misteri Pembunuhan Berantai Puluhan Tahun Terbongkar Usai Pelaku Bunuh Diri


Selama 35 tahun Prancis pernah dihantui kejahatan seorang pembunuh berantai yang kerap disebut 'si bopeng'. Sosok sang pembunuh berantai terungkap usai ia bunuh diri.

Dilansir BBC, seorang mantan perwira polisi militer telah mengaku sebagai pembunuh yang dikenal sebagai Le Grêlé - pria bopeng - sebelum kematiannya pada Oktober 2021. Ia bernama Francous Verove.

DNA-nya telah dicocokkan dengan beberapa TKP yang terkait dengan Le Grêlé. Pembunuhan dan pemerkosaannya mengejutkan Paris antara 1986 dan 1994. Kasus kejahatan ini menjadi misteri selama beberapa dekade.

Salah satu kejahatan yang dikaitkan dengannya adalah pembunuhan Cécile Bloch yang berusia 11 tahun. Bloch dilaporkan hilang setelah gagal muncul ke sekolah di Paris pada 1986.

Vérove juga terkait dengan empat pembunuhan dan enam pemerkosaan, tetapi diperkirakan korbannya bisa lebih banyak lagi.

Mayat Si Bopeng Ditemukan di Flat Sewaan

Kasus akhirnya terpecahkan ketika seorang hakim investigasi ini memutuskan untuk mengirim surat kepada 750 polisi militer (polisi militer) yang ditempatkan di wilayah Paris pada saat itu.

Si bopeng yang ditemukan tewas itu adalah seorang mantan polisi. Mayatnya ditemukan di sebuah flat sewaan di Grau-du-Roi di pantai Mediterania, bersama dengan catatan bunuh diri pada September 2021. Jaksa mengatakan DNA-nya cocok dengan bukti yang ditemukan di beberapa TKP.

Misteri Si Bopeng

Saudara tiri korban, Luc Richard, termasuk di antara warga yang mengingat melihat seorang pria dengan wajah bekas jerawat pada hari kejahatan di gedung apartemen mereka di distrik ke-19 di utara Paris.

Tubuh Bloch kemudian ditemukan di bawah selembar karpet tua di ruang bawah tanah. Para pejabat mengatakan dia telah diperkosa, dicekik, dan ditikam, dan kasus itu mengejutkan seluruh Prancis.

Kakaknya, yang membantu polisi menggambar sketsa tersangka, ingat pernah berbagi tumpangan dengan pria itu.

Bukti DNA ini mengaitkan pembunuh Bloch dengan pembunuhan dan pemerkosaan lainnya. Ini termasuk pembunuhan pada tahun 1987 atas Gilles Politi dan Irmgard Müller.

Si bopeng diyakini melakukan semua yang dia bisa untuk memastikan DNA-nya tidak tertinggal di TKP. Tapi sekarang identitasnya telah terungkap usai ia bunuh diri.

Related

International 6224604969699083677

Recent

item