Misteri Satan dan Lucifer, Iblis Terkuat Penguasa Neraka


Naviri Magazine - Apa perbedaan Satan dan Lucifer? Mengapa mereka sering disebut sebagai makhluk yang sama, namun juga kerap digambarkan berbeda? 

Kenyataan itu disebabkan karena beberapa versi membedakan Satan dan Lucifer, dimana Lucifer adalah perwakilan dari kebanggaan, dan Satan adalah perwakilan dari kemarahan, di 7 Dosa Mematikan.

Sebagian pihak menganggap keyakinan itu keliru, karena 'kebanggaan' dan 'kemarahan' sebenarnya disimbolkan oleh Satan secara bersamaan. Pada saat dirinya sebagai Lucifer, ia telah memiliki dosa 'kebanggaan'. Sedangkan begitu ia diusir dari rurga, dan diubah namanya menjadi Satan, ia mewakili lagi 1 dosa, yakni 'kemarahan'.

Banyak orang juga mempercayai bahwa semua iblis lain, seperti Beelzebub, Leviathan, Mephistopheles, dan seterusnya, merupakan identitas lain dari Satan. Bersamaan dengan nama lainnya, Lucifer, ia dipercaya oleh semua manusia sebagai Iblis paling kuat dan berkuasa atas neraka.

Related

Mistery 342459603627034903

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item