Operasi Plastik Disebut Haram, Ini Jawaban Bijak Dokter Tompi


Sebagai seorang ahli bedah plastik, dr. Tompi perlu menjawab anggapan-anggapan miring seputar operasi plastik. Salah satunya adalah perdebatan tentang operasi plastik haram.

Hal tersebut ditanyakan pula oleh Desta, dalam Youtube Vindes kepada Tompi terkait haram atau tidaknya operasi plastik. Dokter yang juga penyanyi jazz itu memberikan jawaban bijak dengan beranalogi.

"Sekarang gue kasih analogi. Kebetulan gue Islam. Kalau di Islam hukum pasti. Lo punya anak boneng, giginya maju. Orang boneng bisa nyanyi nggak? Bisa kan. Makan bisa kan? Bisa. Secara fungsi bisa. Tapi lo pasangin behel nggak?," tanya dr. tompi ke Desta. 

Disambut dengan jawaban Desta, "Iya pasangin."

"Itu untuk memperbaiki kan. Dengan memperbaiki fungsi hidupnya, hidupnya lebih baik nggak? Dia jadi nggak di-bully. Lo mundurin giginya jadi lebih cakep, dia lebih percaya diri. Jadi apa bedanya lo mundurin gigi sama lo majuin hidung? Itu filosofinya," ungkap dr. Tompi.

Kepercayaan diri di kehidupan sosial sangat penting. Salah satu yang bisa membuat seseorang tidak percaya diri adalah penampilan fisik yang dianggap memiliki kekurangan.

"Lo tau nggak orang yang pesek banget itu tertekannya sama dengan yang giginya maju banget," ucap Tompi.

Tompi mengaku bahwa dia peduli dengan estetika seseorang yang bisa membuat orang yang dari tadinya rendah diri, menjadi lebih percaya diri. Perawatan estetika memiliki peranan besar dalam meningkatkan kepercayaan diri seseorang.

"Buat orang-orang yang menganggap ini dosa karena lo mengubah kodrat Tuhan, ya berarti kalau anak lo boneng, jangan lo mundurin giginya, Emang boneng bukan buatan Tuhan," ucap dr. Tompi lagi.

Related

News 8960429681727223505

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item