10 Film Bagus dengan Tema Balas Dendam, Tegang dan Mencekam (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (10 Film Bagus dengan Tema Balas Dendam, Tegang dan Mencekam - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

6. The Punisher (2004)

Jelas bahwa Frank Castle telah menjelma menjadi salah satu antihero tanpa ampun dalam dunia Marvel. Bukan tanpa sebab, seluruh keluarganya dibunuh dan ia pun akan menggenapi dendamnya hingga tuntas. Frank Castle mengubah karakternya menjadi Punisher, sosok pembasmi kejahatan yang tak segan-segan membunuh penjahat yang ada di hadapannya.

Pada 2004 lalu, The Punisher sukses diperankan oleh Thomas Jane. Film garapan Lions Gate Films dan Mervel tersebut masih memiliki garis merah yang sama dengan versi komiknya. Yup, pada intinya, Frank Castle menjadi karakter pembasmi kejahatan atas dasar dendam akibat pembunuhan yang dialami oleh keluarganya.

7. Peppermint (2018)

STX Films pernah merilis sebuah judul film tentang pembalasan dendam yang ujung-ujungnya membuat tokoh utama menjadi kecanduan dalam memberantas kejahatan. Yup, film berjudul Peppermint itu dirilis pada 2018 dan dibintangi oleh mantan pemain Elektra dalam Dare Devil, Jennifer Garner.

Kalau dalam The Punisher yang membalas dendam adalah seorang ayah, dalam Peppermint yang melakukan balas dendam justru seorang ibu. Tentu saja cerita juga dibuat lebih menampilkan sisi-sisi yang manusiawi dan tokoh utama bukanlah superhero yang punya kekuatan tanpa tanding. 

Dengan segala kritik dan kekurangannya, rasanya film dengan budget 25 juta dolar AS ini masih layak kamu tonton.

8. Kill Bill (2003)

Mampu meraih skor apik di Rotten Tomatoes dan IMDb membuat Kill Bill: Volume 1 menjadi salah satu film yang paling sering diberitakan kala itu. Tentu selain akting Uma Thurman yang apik, latar belakang cerita yang digarap oleh sutradara Quentin Tarantino juga menjadi hal yang menonjol untuk dinilai.

Balas dendam dan keinginan kuat untuk membunuh seseorang menjadi fondasi dalam film berdurasi 111 menit ini. Mungkin, sebagian penonton akan sedikit bosan jika hanya menonton seri awalnya saja. 

Sekadar informasi, Kill Bill juga dibuat berkelanjutan pada seri keduanya berjudul Kill Bill: Volume 2. Nah, mau lihat adegan berdarah-darah yang unik ala Quentin Tarantino? Tonton saja film yang didanai 450 miliar rupiah ini.

9. Joker (2019)

Ada banyak orang bertanya: Siapa itu Joker? Namun, tidak ada yang pernah bertanya tentang bagaimana sosok Joker bisa hadir di tengah-tengah warga Gotham. Semua orang juga tahu bahwa Joker adalah sosok antagonis yang menjadi musuh bebuyutan Batman. Akan tetapi, ada sedikit unsur balas dendam yang membakar jiwa seorang Arthur Fleck untuk menjadi seorang Joker.

Dalam Joker yang dirilis 2019 lalu, Arthur Fleck digambarkan sebagai sosok marginal yang dalam kesehariannya harus berjuang menghadapi ketidakadilan dalam hidupnya. 

Selain cerdas, ia rupanya juga memiliki jiwa psikopat di dalam mentalnya yang membuatnya menjadi manusia tanpa empati. Dengan pembawaan yang kuat dari sisi psikologis, Joaquin Phoenix sangat bisa melakukan tugasnya dengan baik di depan kamera.

Oh ya, film arahan sutradara Todd Philips ini juga menjadi salah satu film DC Comics terbaik sepanjang sejarah, lho. Lihat saja pendapatan yang mereka bukukan di box office pada 2019 lalu. Lebih dari 14 triliun rupiah mereka dapatkan dan ini menjadi salah satu film DC Comics dengan pendapatan tertinggi di samping The Dark Knight Rises.

10. John Wick (2014)

Apa yang akan kamu lakukan jika anjing kesayanganmu dibunuh oleh orang jahat? Apalagi, anjing tersebut merupakan pemberian dari mendiang istri tercinta. Mungkin kamu sangat sedih dan terpukul. Tapi, bagi orang yang bernama John Wick, sedih dan terpukul tidak cukup untuk mengobati lara dalam jiwa. Sebagai gantinya, ia justru wajib menjalani hidup untuk membalaskan dendam sakit hatinya.

Ya, film yang booming pada 2014 ini dibintangi oleh aktor papan atas Keanu Reeves. Ia berperan sebagai John Wick, seorang mantan pembunuh bayaran di masa lalu yang sebetulnya ingin menikmati masa-masa pensiunnya. 

Namun, karena anjingnya dibunuh oleh sekelompok mafia, John Wick harus bangkit dari masa pensiunnya dan memiliki tugas baru, yakni membantai habis siapa saja yang berusaha mengganggu hidupnya.

Karena film ini mendapatkan ulasan yang cukup positif, dibuatlah seri-seri selanjutnya dalam John Wick: Chapter 2 (2017) dan John Wick: Chapter 3 (2019). Bahkan, kabarnya waralaba ini juga akan dibuat secara berkelanjutan hingga 2023 mendatang. So, jika kamu menyukai film laga tanpa banyak omong, John Wick bisa memuaskan hasratmu.

Related

Film 2345451451662162024

Recent

item