Pesona Twilight Belum Redup, Fans Fanatik Punya Kumpulan Teori Gila


Naviri Magazine - Akun TikTok twilight_talk dalam setahun terakhir berhasil menarik perhatian para penggemar fanatik Twilight. Dengan nama samaran Elizabeth, TikToker membawa kembali semua nostalgia dan kejayaan saga Twilight, berbagi teori dan opini mendalam tentang serial tersebut.

Elizabeth menjawab banyak pertanyaan yang kita atau fans fanatik semua miliki tentang seri, dan memberi kita detail baru untuk didiskusikan bersama.

Semuanya dimulai pada Agustus 2020, ketika Stephenie Meyer merilis Midnight Sun. Elizabeth mengatakan kepada BuzzFeed bahwa dia "terkejut bahwa orang-orang masih tertarik pada Twilight" seperti dia, karena telah menjadi penggemar serial ini sejak dia membacanya sebagai mahasiswa pascasarjana pada tahun 2008. Akunnya dimulai sebagai panduan mode di Twilight.

"Awalnya itu dimulai hanya sebagai semacam bahasan topik yang sederhana saja," jelas Elizabeth. 

"Saya menunjukkan tren mode dalam serial ini, dan kemudian berkembang cukup cepat. Saya pikir video pertama yang banyak penonton dan jumlahnya naik pada Februari. Ketika film-film itu keluar di Netflix pada bulan Juli, segalanya benar-benar meledak. Follower saya naik dari 50.000 pengikut menjadi 150.000 hanya dalam beberapa minggu karena orang-orang menonton film untuk pertama kalinya dalam waktu yang sangat lama."

Ketika dia membuat video tentang betapa pendeknya timeline series Twilight ini (hanya dua tahun!), itu meledak hingga 3,7 juta tampilan. Elizabeth merasa telah menemukan komunitas di dalam TikTok — komunitas di mana detail khusus Twilight menjadi konten yang didambakan.

Orang-orang mulai meninggalkan komentar dengan saran tentang apa yang harus dibicarakan Elizabeth dalam videonya, termasuk mengambil teori penggemar populer atau analisis detail tentang buku tersebut.

"Ini benar-benar lanjutan dari pembicaraan tentang Twilight," katanya. 

"Jadi ketika orang-orang mulai berkata, 'Kamu perlu membicarakan ini, apakah kamu sudah membicarakan ini? Bisakah kami mendengar tentang ini?' Itu lebih seperti saya hanya menanggapi komunitas. Begitulah konten saya telah bertransisi menjadi teori dan semacamnya."

Sekarang, dengan hampir 244 ribu pengikut hanya dalam setahun, beberapa TikToknya yang paling viral adalah teori bahwa fans telah punya Twilight versi mereka sendiri — seperti TikTok ini yang menjelaskan bagaimana vampir Twilight sebenarnya bukan vampir sama sekali, melainkan peri.

Teori "Cullen faerie" kebetulan juga menjadi favorit Elizabeth sendiri. Ini menunjukkan bahwa, karena beberapa kecenderungan seperti sifat peri (berkilauan di bawah sinar matahari, tinggal di daerah yang rimbun dan berhutan, menjadi luar biasa cantik dan terpesona dengan manusia, dan bahkan meminum darah manusia).

Para vampir dari dunia Twilight sebenarnya adalah peri yang membiarkan semua orang berpikir bahwa mereka adalah vampir untuk bersenang-senang.

Video viral lainnya menjawab pertanyaan yang sudah lama kita semua ingin tahu. Seperti, apa yang dilakukan Edward saat Bella mendapat menstruasi? (Yang kebetulan menjadi hal #1 yang diminta Elizabeth untuk dibicarakan.)

Related

Entertaintment 6477135299353512205

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item