Sama Seperti Jazz, Honda Civic Hatchback Tutup Usia di Indonesia


Honda di Thailand dilaporkan telah berhenti memproduksi dan menjual Civic Hatchback untuk pasar lokal. Headlightmag.com menjelaskan berdasarkan sumbernya bahwa keputusan ini diambil lantaran penjualannya kecil dibanding Civic sedan.

Bahkan penjualan Civic Hatchback disebut bukan cuma minim di Thailand, tetapi juga di kawasan ASEAN dan juga Oceania (Australia dan Selandia Baru).

Dikatakan rasio penjualan Civic Hatchback dan Civic Sedan yaitu 1:10 di Thailand. Catatannya, Civic Hatchback cuma tersedia satu pilihan mesin, 1.500 cc turbo, sedangkan Civic Sedan punya 1.500 cc turbo dan 1.800 cc.

Menurut data yang disajikan wapcar.my, penjualan generasi 10 Civic Hatchback pada 2021 di Thailand hanya 1.016 unit, sedangkan Civic Sedan 11.518 unit.

Civic Hatchback setop dijual di Indonesia

Keputusan setop memproduksi Civic Hatchback juga mempengaruhi penjualannya di Indonesia yang mendapat pasokan unit dari Thailand. Honda Prospect Motor (HPM) menyatakan Civic Hatchback sudah tidak dipasarkan di dalam negeri.

"Kami memutuskan untuk tidak memasarkan Honda Civic HB, karena memiliki karakter yang mirip dengan Civic sedan yang baru ini," ucap Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM Yusak Billy.

Menurut Billy, wholesales, penjualan atau distribusi Agen Pemegang Merek ke dealer, Civic Hatchback terakhir kali dilakukan pada September lalu, penjualannya hanya tinggal menunggu stok sisa dibeli konsumen dari dealer.

"Per akhir minggu lalu stok sudah habis," ucap Billy.

HPM meluncurkan Civic Hatchback terbaru pada Februari 2020, hanya ada satu varian yang ditawarkan yakni RS. Sebelum tak bisa lagi dibeli di Indonesia, HPM menjual mobil ini seharga Rp512,8 juta dengan pilihan mesin 1.500 cc turbo.

Related

Automotive 1188173479829860217

Recent

item