Tajir Melintir, Inilah 3 Wanita Terkaya di Indonesia Versi Forbes


Forbes merilis tiga wanita yang masuk dalam deretan daftar 50 orang terkaya di Indonesia pada tahun ini. Mereka adalah Marina Budiman, Arini Subianto dan Kartini Muljadi. Berikut ini profil mereka.

Marina Budiman

Pendiri DCI Indonesia ini memiliki harta US$ 1,5 miliar dan menempati urutan ke 30 dari daftar tersebut.

Marina kini berusia 60 tahun. Mengawali karir bersama Otto Toto Sugiri pada 1985 di perbankan dan pada 1989 bergabung dengan Sigma Cipta Caraka.

Fokus pada dunia teknologi membawa Marina mendirikan Indonet pada 1994. Indonet diketahui penyedia layanan internet pertama di tanah air. Berjalan cukup lama sampai akhirnya mendirikan DCI pada 2011 bersama Otto.

Arini Subianto

Arini merupakan anak tertua dari pengusaha Benny Subianto. Pada saat Benny meninggal dunia pada 2017, Arini menjadi pewaris kerajaan bisnis Benny yang bernilai triliunan.

Saat ini, Arini tercatat sebagai Presiden Direktur Persada Capital Investama, perusahaan induk untuk sejumlah perusahaan. Anak usaha dari Grup Persada bergerak di bidang pengolahan kayu, produksi minyak sawit, karet dan batu bara.

Persada Capital juga tercatat sebagai pemegang saham minoritas di PT Adaro Energy Tbk (ADRO). Selain itu, Persada Grup juga aktif berinvestasi di sejumlah perusahaan rintisan (startup) sejak 2017.

Harta Arini di usianya yang ke 50 tercatat mencapai US$ 975 juta dan membawanya ke urutan 44 orang terkaya Indonesia.

Kartini Muljadi

Nama Kartini tak asing lagi di dunia farmasi Indonesia. Dengan memiliki grup farmasi terbesar di RI yakni PT Tempo Scan Pacific. Selain itu, Kartini juga memiliki firma hukum Kartini Muljadi dan Rekan yang berada di kawasan Sudirman.

Pada usianya yang ke 91 tahun ini, Kartini memiliki harta US$ 695 juta dan berada di posisi ke 50 orang terkaya Indonesia.

Related

Indonesia 3415890680252585482

Recent

Hot in week

item