10 Selebriti Hollywood yang Ternyata Seorang Jenius (Bagian 1)


Memang untuk bermain film, pintar atau tidaknya kalian tidaklah begitu penting. Yang terpenting adalah memiliki penampilan menarik dan tentunya akting yang bagus, Tapi, ada beberapa selebriti Hollywood yang ternyata diketahui memiliki otak yang cemerlang. Siapa sajakah mereka? 

Berikut ini adalah 10 selebriti Hollywood yang dikenal sangat cerdas, bahkan jenius.

10. Matt Damon

Matt Damon dan Ben Affleck adalah sahabat dekat yang tak terpisahkan. Damon memulai karir di dunia film bersama dengan Affleck. Banyak orang yang tidak tahu latar belakang pendidikan Matt Damon. Mereka mengira Damon hanyalah pria Amerika biasa yang jago berakting, padahal sebenarnya Damon adalah orang yang jenius.

Sebelum memulai karir sebagai aktor, Damon sempat mengenyam pendidikan di salah satu universitas top Amerika, Harvard University. Karena lebih memilih untuk mengejar karir di dunia film, Damon memutuskan untuk keluar dari universitas tersebut. 

Tidak keluar dengan sia-sia, beberapa tahun yang lalu, Harvard University memberikan penghargaan khusus pada Damon.

9. Lisa Kudrow

Tahun 1994 sampai 2004 adalah masa-masa serial televisi Amerika, Friends, sedang booming. Menceritakan kisah lucu 6 orang sahabat yang tinggal di apartemen yang sama di kota New York. Salah satu artis Friends yang memerankan Phoebe, yaitu Lisa Kudrow, ternyata memiliki kecerdasan di atas rata-rata.

Dalam serial tersebut, Kudrow mendapatkan peran Phobe, yang merupakan seorang musisi namun memiliki sifat malas. Di balik karakter Phoebe yang malas, ternyata Kudrow adalah mahasiswi lulusan Vassar College. 

Kudrow lulus dengan nilai tinggi dalam bidang biologi. Setelah lulus, Kudrow bekerja bersama ayahnya yang merupakan seorang ahli kesehatan.

8. Cindy Crawford

Hidup selalu penuh pilihan. Setiap pilihan pasti memiliki risiko, itulah yang bisa kita ambil sebagai pelajaran dari Cindy Crawford. Saat Crawford lulus SMA, dia ditunjuk menjadi perwakilan murid lainnya untuk berbicara di depan orang banyak.

Tahun 1984, Crawford melanjutkan studinya di Northwestern University. Sadar bahwa tidak bisa bergantung pada beasiswa, di tahun itu Crawford menandatangani kontrak sebagai model. Dia menggunakan uang penghasilannya sebagai biaya tambahan kuliah. Namun, Crawford akhirnya berhenti kuliah dan lebih memilih untuk melanjutkan karirnya sebagai model.

7. Edward Norton

Aktor yang 2 kali masuk nominasi Piala Oscar ini ternyata bukan aktor sembarangan. Pernah memerankan karakter sebagai ilmuwan jenius, Bruce Banner dalam film The Incredible Hulk, siapa sangka bahwa Edward Norton di kehidupan nyatanya juga benar-benar orang yang jenius. Meski berbeda keahlian antara Bruce Jenner dan Edward Norton, jenius tetaplah jenius.

Norton pernah menimba ilmu di Yale untuk mempelajari astronomi, sejarah, dan bahasa Jepang. Lulus dari Yale, Norton pergi ke Jepang dan bekerja di perusahaan milik kakeknya, Enterprise Foundation. Di Jepang, Norton belajar banyak hal seperti aikido dan kebudayaan Jepang. Setelah itu, Norton meninggalkan perusahaan kakeknya dan mulai fokus di dunia akting.

6. Kate Beckinsale

Aktris cantik yang bermain dalam film Underworld, Kate Beckinsale, termasuk dalam deretan artis Hollywood yang memiliki otak cemerlang. Kepintaran Kate sudah terlihat ketika dia masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Saat itu, sekolahnya memberikan nilai tinggi atas kemampuan membacanya yang mengagumkan, padahal saat itu usianya baru 6 tahun.

Sebelum dikontrak untuk bermain dalam film Underworld, Kate sempat belajar bahasa asing yaitu Perancis dan Rusia di Oxford University. Hingga sekarang, Kate masih menguasai kedua bahasa yang dipelajarinya tersebut. Total, Kate bisa berbicara dalam 4 bahasa, yaitu Inggris, Perancis, Rusia, dan Jerman.

Baca lanjutannya: 10 Selebriti Hollywood yang Ternyata Seorang Jenius (Bagian 2)

Related

Celebrity 3352754945225338936

Recent

item