5 Perusahaan yang Paling Banyak Menyedot Minyak di Indonesia


Produksi minyak mentah Indonesia saat ini rata-rata mencapai 890.000 barel per hari, meski target dalam APBN-P  sebesar 930.000 barel per hari. Perusahaan minyak (Kontraktor Kontrak Kerja Sama/KKKS) yang paling besar memberikan hasil produksi minyak mentah Indonesia.

Berikut ini 5 perusahaan minyak yang paling banyak menyedot minyak di Indonesia atau dengan kata lain punya produksi minyak paling tinggi, seperti dikutip dari data BP Migas:

5. Pertamina Hulu Energi ONWJ

Anak perusahaan PT Pertamina (Persero) ini menduduki peringkat paling bontot dengan produksi minyakmencapai 35.000 barel per hari.

4. CNOOC Ltd

Perusahaan asal China tersebut menduduki peringkat ke empat sebangai penyumbang minyak mentah di Indonesia, menurut Deputi Pengendalian Operasi BP Migas, Gde Pradnyana produksi rata-rata CNOOC mencapai 53.000 barel per hari.

3. PT Total E&P Indonesia

Perusahaan asal Prancis tersebut menduduki peringkat ketiga penyumbang minyak mentah Indonesia, saat ini rata-rata produksi minyak mentah mencapai 82.000 barel per hari. Sebelumnya, produksi gas Total juga sempat bermasalah atau turun sekitar 220 mmscfd (juta kaki kubik per hari) dikarenakan adanya subsurface di sisi Nubi.

2. PT Pertamina EP

Perusahaan minyak milik negara yang merupakan anak perusahaan PT Pertamina (Persero) ini menduduki peringkat kedua dengan produksi rata-rata mencapai 124.000 barel per hari. 

1. PT Chevron Pacific Indonesia (CPI)

Perusahaan minyak yang beroperasi di Riau dan melakukan pengeboran di Dumai, Duri, Minas dan Rumbai merupakan salah satu penyumbang paling besar produksi minyak mentah di Indonesia. 

Menurut Deputi Pengendalian Operasi Badan Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (BP Migas), Gde Pradnyana, produksi rata-rata Chevron mencapai 356.800 barel per hari. atau menduduki peringkat pertama penyumbang paling besar produksi minyak mentah Indonesia.

Related

Indonesia 7553885667217851197

Recent

item