7 Brand Olahraga dengan Penghasilan Terbesar di Dunia


Di bidang mana pun, selalu ada brand-brand besar atau terkenal, bahkan berpengaruh di dunia. Brand-brand besar itu juga biasanya mendapatkan penghasilan besar dari bisnisnya. Begitu pula dalam bidang olahraga. Menurut Forbes, berikut ini tujuh brand olahraga yang memiliki penghasilan terbesar di dunia.

1. ESPN (US$ 7,5 miliar atau sekitar Rp 6,8 triliun) 

Stasiun televisi olahraga paling terkenal di dunia itu, yang merupakan bagian dari perusahaan Walt Disney, bisa memperoleh pemasukan bulanan rata-rata 3,26 juta dolar, tertinggi dari tv-tv kabel yang berbasis di Amerika Serikat.

2. Nike (US$ 5,6 miliar = Rp 50 triliun) 

Perusahaan perlengkapan olahraga ini menguasai sekitar 31% pasar dunia, melebihi gabungan rival-rivalnya seperti Adidas, Reebok, dan Puma.

3. Adidas (US$ 2,4 miliar = Rp 21,8 triliun) 

Apparel olahraga buatan Jerman ini mensponsori 173 klub sepakbola profesional dan tim-tim nasional, juga klub bisbol paling terkenal di AS, New York Yankees.

4. Under Armour (US$ 2,2 miliar = Rp 20 triliun) 

Didesain sebagai performance apparel, merek Under Armour khususnya pakaian olahraga kini mengalami percepatan penjualan yang sangat cepat.

5. EA Sports (US$ 2 miliar = Rp 18 triliun) 

"Madden NFL" merupakan andalan utama sekaligus vidego game paling terkenal di Amerika, terjual 2 juta kopi tahun lalu. Belum lama ini EA Sports juga merilis salah satu game terbarunya yaitu FIFA13.

6. Sky Sports (US$ 1,3 miliar = Rp 11,8 triliun) 

Stasiun televisi olahraga paling berjaya di Inggris Raya dan Irlandia, dimilikioleh British Sky Broadcasting, yang salurannya terpasang di sekitar 6 juta rumah.

7. Reebok (US$ 900 juta = Rp 8,1 triliun) 

Perusahaan yang kini dimiliki Adidad ini meraup keuntungan besar dari kerja sama mereka dengan NFL, NBA, dan NHL, dengan keuntungan US$ 114 juta.

Related

Sports 5543397001086624588

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item