7 Perjanjian Kontrak Paling Aneh Bintang-bintang Hollywood


Naviri Magazine - Ketika sebuah film akan dibuat, para bintang atau artis film pun akan dihubungi untuk memerankan tokoh-tokoh dalam film. Terkait hal itu, masing-masing artis akan melakukan perjanjian kontrak dengan produser atau pembuat film, dan isi kontrak itu terkait proses pembuatan film bersangkutan.

Karena kontrak terkait film, kita pun bisa membayangkan kalau isi kontrak akan berisi seputar waktu syuting, jumlah bayaran, dan semacamnya. Kenyataannya memang isi kontrak mereka seperti itu. Namun, di luar hal-hal tersebut, beberapa artis Hollywood meminta tambahan isi kontrak yang mungkin terkesan aneh. Berikut ini di antaranya.

1. Clint Eastwood

Dalam film The Outlaw Josey Wales (1976), Eastwood terlibat perseteruan dengan Phillip Kaufman, sang sutradara, karena secara sepihak Eastwood mengontrak Sondra Locke untuk bermain di film tersebut. Masalahnya, Eastwood dan Kaufman sama-sama jatuh cinta pada Locke, yang akhirnya menjalin hubungan dengan Eastwood. 

Akhirnya, Eastwood membuat Kaufman dipecat, dan ia pun mengambil posisi sutradara. Hal itu berdampak pada terciptanya aturan bernama “Eastwood Rule”, di mana aktor atau produser dilarang menggantikan sutradara yang mereka pecat.

2. Dolph Lundgren

Ketika terlibat dalam Masters of the Universe tahun 1987, Lundgren yang berasal dari Swedia baru saja meraih popularitas di Amerika. Itulah sebabnya bahasa Inggrisnya belum begitu baik, sehingga sutradara Gary Goddard berniat men-dubbing suaranya. 

Guna mengakali itu, kontrak Lundgren mencantumkan keharusan memberi sang aktor 3 kesempatan untuk mencoba mengucapkan kalimatnya secara sempurna.

3. Queen Latifah

Setelah karakter yang ia perankan tewas di Set it Off (1996), Latifah menambahkan satu persyaratan di kontraknya, yaitu “karakternya tidak boleh mati”. Alasannya, kematian karakter akan membuat Latifah kehilangan kesempatan kembali di sekuel, apabila filmnya meraih kesuksesan.

4. Roger Moore

Sebagai aktor yang paling banyak memerankan James Bond di layar lebar, mendiang Roger Moore selalu memiliki permintaan khusus, yakni disediakan stok cerutu tak terbatas di lokasi. 

Bukan sembarang cerutu, melainkan Montecristo, yang tak lain adalah cerutu nomor satu. Alhasil, di satu film saja, tagihan cerutu Moore bisa melebihi 63 juta rupiah

5. Samuel L. Jackson

Sebagai aktor yang masuk dalam jajaran legendaris, Samuel L. Jackson memiliki kekuatan untuk menolak hadir di lokasi lebih dari yang dibutuhkan untuk pengambilan gambar ekstra. Bahkan di kontraknya, ia mengajukan permintaan untuk berhak bermain golf selama dua kali seminggu, selama proses syuting.

6. Tom Cruise

Tom Cruise adalah penganut taat agama kontroversial, Scientology. Dia merupakan ikon dan juru bicara agama tersebut, dan itu tampak di lokasi War of the Worlds (2005) buatan Steven Spielberg. Cruise meminta didirikan tenda khusus bagi Scientology, berdekatan dengan tenda makanan untuk wartawan dan figuran.

7. Will Ferrell

Mungkin inilah permintaan teraneh dalam kontrak. Ketika menjalani tur untuk promosi Semi-Pro (2008), Will Ferrell meminta skuter elektrik beroda tiga, satu headset microphone seperti yang dipakai Janet Jackson, satu tangga beroda, pohon palsu yang juga beroda, dan pelangi yang boleh berbentuk lukisan di kanvas atau apapun.

Related

Entertainment 3654686640713701944

Recent

Hot in week

item