Hartanya Sampai Setengah Triliun, Inilah 5 Artis Terkaya di Indonesia


Bekerja di industri hiburan Tanah Air bisa menjadi karier sangat menjanjikan. Para artis dengan kemampuan menghibur yang mumpuni tentu bisa mendapatkan bayaran tinggi hingga masuk dalam daftar artis terkaya di Indonesia.

Melakoni karier di dunia entertainment sejak usia belia, beberapa nama artis Tanah Air ini disebut-sebut memiliki jumlah kekayaan yang sangat besar.

Jumlah kekayaannya pun tak tanggung-tanggung, bahkan ada yang mencapai hampir setengah triliun! Tak hanya diperoleh dari dunia hiburan yang telah dijalani bertahun-tahun, pundi-pundi rupiah mereka juga diraih dari banyak sumber.

Nah, kira-kira siapa saja mereka dan dari mana sumber kekayaannya?

5. Krisdayanti (Rp270 M)

Krisdayanti merupakan artis Indonesia terkaya yang berada di urutan kelima. Diketahui, harta kekayaan dari adik penyanyi Yuni Shara ini diperkirakan mencapai Rp270 miilar.

Nominal itu menjadi tak berlebihan, karena Krisdayanti telah memulai karier sebagai penyanyi populer bahkan dinobatkan sebagai diva Indonesia. Selain sebagai diva, Krisdayanti kini juga mulai terjun ke dunia politik menjadi anggota DPR RI. KD juga mempunyai beberapa bisnis di bidang fashion, kecantikan, dan kuliner.

4. Syahrini (Rp280 M)

Masuk dalam daftar artis terkaya di Indonesia urutan keempat, Syahrini diperkirakan memiliki harta kekayaan mencapai Rp280 miliar. Adapun sumber kekayaan Syahrini berasal dari kegiatannya di industri hiburan dan bisnis yang dijalankannya.

Ia diketahui memiliki bisnis di bidang fashion, kuliner, kecantikan, karaoke, hingga properti.

3. Inul Daratista (Rp300 M)

Penyanyi dangdut yang legendaris ini dikabarkan memiliki harta kekayaan yang jumlah mencapai Rp300 miliar. Inul Daratista memulai kariernya sebagai penyanyi dangdut lewat acara-acara rakyat di daerah Pasuruan, Jawa Timur.

Kemudian, ia juga kerap menjadi juri untuk ajang pencarian bakat di bidang musik dangdut. Selain itu, pelantun Goyang Inul ini juga memiliki beragam jenis bisnis yang menambah kekayaannya, seperti bisnis karaoke, kecantikan, dan kuliner.

2. Raffi Ahmad (Rp400 M)

Artis terkaya di Indonesia ini diperkirakan memiliki kekayaan sebanyak Rp400 miliar. Suami dari pesohor Nagita Slavina ini mendapatkan pundi-pundi rupiahnya dari hasil kerja keras di dunia entertainment selama bertahun-tahun.

Raffi memulai kariernya di dunia hiburan sebagai aktor sinetron remaja hingga presenter.

Selain itu, kini Raffi juga mempunyai gurita bisnis, di antaranya adalah RANS Entertainment, RANS Music, RA Pictures dan RANS Animation Studios, RANS eSports, hingga yang terbaru RANS Cilegon FC.

1. Agnez Mo (Rp452 M)

Artis terkaya di Indonesia yang menempati urutan pertama adalah Agnez Mo. Penyanyi Indonesia yang berhasil menembus pasar Internasional sejak 2013 ini diperkirakan memiliki kekayaan mancapai Rp452 miliar.

Hal itu tidak berlebihan, sebab pelantun “Logika” ini memang sudah lama berkecimpung di dunia hiburan, yakni sejak era 1990-an dengan memulai sebagai penyanyi cilik.

Beberapa tahun belakangan, Agnez juga memiliki sejumlah bisnis seperti parfum, fashion, kuliner, platform digital, hingga minuman wine yang baru saja ia luncurkan pada September silam.

Related

Celebrity 1245627191365291122

Recent

item