Ini Sumber Kekayaan Habib Bahar Smith, Pantas Punya Mobil Mewah!


Dalam beberapa kesempatan, Habib Bahar bin Smith memamerkan gaya hidup mewahnya. Hal ini membuat publik bertanya-tanya, dari manakah sumber kekayaan Bahar bin Smith?

Nama Habib Bahar selalu menjadi perhatian warganet. Hal ini dikarenakan tindak-tanduknya selalu menimbulkan perdebatan. Setelah sempat dipenjara karena kasus penganiayaan, kini Habib Bahar harus berhadapan dengan kasus dugaan ujaran kebencian. 

Namun, di luar kasus kontroversialnya itu, Habib Bahar kerap memancing perhatian karena gaya hidupnya yang mewah. Semisal, beberapa waktu lalu, beredar videonya yang sedang berendam di Jacuzzi.

Selain itu, dia juga beberapa kali menunjukkan mobil mewahnya. Lalu, dari manakah sumber kekayaan Habib Bahar tersebut? Berikut adalah rincian mengenai sumber kekayaan Habib Bahar bin Smith.

Sumber kekayaan Habib Bahar bin Smith:

1. Air yang Didoakan

Kuasa hukum Habib Bahar bin Smith, Ichwan Tuankotta, mengatakan bahwa kliennya tersebut memiliki banyak bisnis. Salah satunya adalah menjual air yang telah didoakan.

"(Salah satunya) bisnis air, air yang ada oxy-nya, yang berapa persen. Bukan isi ulang. Jadi air itu juga didoakan beliau," ujar Icwan Tuankotta.

Bisnis tersebut dijalankan di pondok pesantren miliknya, Tajul Alawiyyin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

2. Toko Sembako

Selain menjual air yang telah didoakan, Habib Bahar juga memiliki toko sembako. Toko sembako tersebut berlokasi di kawasan Bogor, Jawa Barat.

"Beliau punya toko juga kok. Jual sembako. Di daerah Bogor," ujar Ichwan.

Koleksi Mobil Mewah Habib Bahar

Harta kekayaan Habib Bahar memang tidak dapat dideteksi jumlahnya karena bukan pejabat negara yang kekayaannya bisa dilacak di LHKPN. Namun, dalam sejumlah momen, Habib Bahar kerap menunjukkan kemewahannya, termasuk mobil mewah yang berharga mahal.

Salah satu mobil mewah yang pernah dia pamerkan adalah Mercedez Benz E-Class dengan pelat nomor B -4-HAR. Untuk mendapat pelat nomor cantik tersebut, pemilik mobil harus merogoh kocek hingga Rp20 jutaan.

Selain itu, Habib Bahar juga memiliki Mazda MX-5 dengan aksesori Maserati. Mengutip motor1.com, mobil MX 5 Miata 2021 memiliki harga dasar Rp379 juta.

Lalu, Habib Bahar bin Smith pun memiliki Toyota Land Cruiser Cygnus berwarna hitam yang kerap terparkir di Ponpes Tajul Alwiyyin. Dalam kesempatan lain, Habib Bahar juga diketahui pernah mengendarai Mitsubishi Pajero dengan pelat nomor B-111-ALI.

Mobil tersebut dibawa saat memenuhi panggilan Bareskrim Mabes Polri pada tahun 2018.

Related

News 5438509123257792946

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item