Hewan Darat dan Hewan Terbang dengan Migrasi Terjauh


Naviri Magazine - Migrasi tidak hanya dilakukan hewan-hewan di laut, dalam upaya untuk mendapatkan makanan atau lokasi strategis untuk berkembang biak. Hewan-hewan darat dan hewan-hewan terbang juga melakukan migrasi dengan tujuan serupa.

Di daratan, wildebeest biru (sejenis kerbau Afrika) bermigrasi berulang secara massal sejauh 3.000 km di Afrika Timur.

Cukup memukau, tapi rekor perjalanan terpanjang di daratan versi Guinness Book of World Records dipegang oleh caribou (sejenis rusa), yang melintasi benua Amerika sejauh 4.800 km. Tapi jelas, perjalanan ini kemudian terhenti ketika daratan bertemu lautan.

Kita perlu melihat hewan bersayap untuk benar-benar mengetahui catatan perjalanan terpanjang yang tak terbatas.

Salah satu migrasi yang memanjakan mata adalah migrasi kupu-kupu raja, yang terbang 4.000 km dari Meksiko ke Kanada, dan kembali pulang ke Mesiko, setiap tahun. Serupa, kupu-kupu painted lady bisa terbang sejauh 15.000 km, pulang pergi, dari kawasan gurun di Afrika utara ke Arktik.

Capung globe-skimmer disebut sebagai serangga dengan rute migrasi terpanjang, melebihi 18.000 km, dari India ke Afrika Timur, dan kembali lagi. Namun, karena usia serangga tidak panjang, perjalanan biasanya diselesaikan oleh generasi selanjutnya

Namun, jika kita berbicara tentang perjalanan panjang yang dilakukan hewan secara individu, unggas adalah pemenangnya.

Related

Science 1673133806156378580

Recent

item