Honda Civic Type R vs Civic Turbo, Mana Lebih Keren?


Adu keren antara Civic Type R dan Civic Turbo, pasti kalian punya selera sendiri untuk didukung. Nah, lantas bagaimana kalau kedua varian Honda ini dimodifikasi pintunya pakai pintu gunting?

Dari segi visual, lekuk dari engsel yang dibuat pada pintu gunting ini cukup mirip. "Karena memang engselnya sama aja yang dipakai untuk Type R atau Civic Turbo. Dari ukuran dan bentuknya sama," ujar Bondi dari Linet Lambodoor.

Ternyata ukurannya pun sama, bahkan proses pembuatan dan pengerjaannya juga sama, pantas cukup mirip.

"Proses membuat engsel dengan cara 'ngemal' atau meng-copy engsel bawaan. Jadi dicetak gitu," terangnya.

Balik lagi ke persoalan awal, soal mana yang lebih kece dengan pintu gunting. Honda Civic Type R secara desain punya garis bodi dan lekuk lebih agresif dibanding saudaranya, Honda Civic Turbo.

Civic Turbo secara desain lebih menonjol pada sisi sporty elegant, jelas kontras dengan Type R. Secara tampilan, keduanya terlihat keren dan cocok secara fitment.

"Sampai saat ini, total termasuk Civic Type R dan Civic Turbo udah ada 10 mobil yang dipasangi pintu gunting, dan semua senang dengan gaya baru di mobilnya," tukas Bondi.

Related

Automotive 8925901580951544598

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item