Corona Belum Usai, Kini Muncul Florona di Israel: Apa Itu Florona?


Israel mencatat kasus pertama terkonfirmasi Covid-19 yang disebut Florona. Kabar tersebut dicuitkan oleh akun Twitter @arabnews.

“#BREAKING: #Israel mencatat kasus pertama penyakit #florona, infeksi ganda #COVID19 dan influenza: Al-Arabiya arab.news/mhvr7,” cuitnya.

Terkait Florona, Ketua Satgas Covid-19 Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Zubairi Djoerban menyampaikan bahwa Florona bukan merupakan varian baru dari Covid-19, melainkan infeksi ganda antara Covid-19 dan influenza.

“Yang perlu diketahui dari Florona: bukan varian baru, infeksi ganda Covid-19 dan Influenza, kasus pertama adalah perempuan hamil di Israel. Yedioth Ahronoth mengatakan perempuan itu tidak divaksinasi, terindikasi merusak sistem kekebalan, sedang dipelajari lebih lanjut,” cuitnya melalui akun Twitter @ProfesorZubairi.

Dikutip dari India Today, Dokter Israel kini sedang mempelajari lebih lanjut terkait Florona sebagai ancaman baru kasus influenza.

Florona merupakan indikasi dari penurunan parah dalam sistem kekebalan, karena dua virus menginfeksi tubuh manusia secara bersamaan.

Dengan demikian, diharapkan masyarakat tidak panik. Karena, sama seperti Delmicron, yang menghebohkan publik beberapa waktu lalu, Florona juga bukan varian baru.

Related

News 6631803766724877740

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item