Ini 6 Makanan yang Bisa Membantu Meredakan Panik atau Cemas


Naviri Magazine - Panik bisa terjadi kapan saja, menimpa siapa saja, dengan penyebab yang beragam. Panik adalah perasaan cemas dan takut berlebihan, yang membuat penderitanya bisa melakukan hal-hal spontan di luar akal sehat yang tidak terkontrol. Susahnya, beberapa orang sering mengalami kepanikan atau mudah panik karena berbagai alasan. 

Jika Anda termasuk orang yang mudah panik, atau kebetulan sedang panik karena sesuatu, Anda bisa meredakannya dengan mengonsumsi makanan-makanan yang dapat menurunkan kepanikan Anda. Berikut ini di antaranya.

Yoghurt

Yoghurt mengandung probiotik yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, yoghurt kaya kalsium dan kalium yang mampu memperbaiki suasana hati. Mengonsumsi yoghurt setiap hari bisa memperbaiki mood Anda, serta mengurangi rasa panik yang mudah menyerang.

Gandum

Gandum memiliki kandungan karbohidrat yang akan meningkatkan kadar serotonin, yaitu hormon yang bisa menghindarkan Anda dari rasa panik, cemas, dan depresi. Selain itu, gandum juga mampu membuat tubuh memproduksi folat lebih banyak, yang bisa meningkatkan perasaan senang setiap saat.

Telur

Telur mengandung protein yang menyehatkan tubuh. Selain itu, telur juga memiliki kandungan vitamin D dan vitamin B12 yang bermanfaat dalam menyeimbangkan suasana hati konsumennya.

Teh hijau

Daripada minum minuman soda atau semacamnya, sebaiknya minum saja teh hijau. Selain mengandung kafein yang aman dan mampu memperbaiki suasana hati, teh hijau juga mendukung program diet.

Salmon

Ikan salmon mengandung omega-3 yang baik untuk kecerdasan otak. Selain itu, kandungan vitamin B12 pada ikan salmon juga ampuh mengurangi rasa panik yang Anda alami, serta meningkatkan suasana hati yang lebih baik.

Alpukat

Menikmati alpukat tidak hanya membuat kenyang hingga lama, tapi juga mampu meredakan panik. Alpukat juga mengandung vitamin E, nutrisi yang membantu Anda untuk selalu tenang dan tenteram.

Related

Health 2919059798291934616

Recent

item