Inilah Baju Bekas Paling Terkenal Sekaligus Paling Mahal di Dunia


Naviri Magazine - Baju bekas milik siapa yang paling terkenal? Jawabannya adalah baju bekas milik Marilyn Monroe, artis yang fenomenal pada paruh awal abad ke-20. Saat ini, baju bekas miliknya menjadi baju bekas paling terkenal sekaligus paling mahal di dunia.

Pada tanggal 19 Mei 1962, Marylin Monroe mengukir momen spesial untuk Presiden Amerika Serikat ke-35, John F. Kennedy (JFK). Dia menyanyikan 'Happy Birthday' di hari ulang tahun Kennedy yang ke-45, dan seisi Madison Square Garden di New York pun dibuat riuh oleh tepuk tangan para tamu.

Setelah 55 tahun, baju yang dipakai Monroe saat pesta ulang tahun itu dipajang kembali. Baju itu dipamerkan selama sebulan di Museum Kitsch, sebagai baju termahal sedunia dengan harga 4,8 juta dolar alias Rp 63 miliar.

Sebelum dibeli oleh Ripley, baju tersebut dimiliki Julien's Auctions. Kemungkinan, Ripley juga bakal melelang kembali, dan taksiran harganya mungkin kali ini mencapai lima juta dolar.

"Ini adalah pakaian paling terkenal dalam budaya abad ke-20," papar Edward Meyer, wakil ketua pameran dan arsip Museum Kitsch, dilansir dari situs resmi Ripley. "Ini memiliki arti penting dari Marilyn, JFK, dan politik Amerika."

Baju bekas Monroe yang dipakai dalam film 'The Seven Year Itch' juga sebelumnya didaulat yang termahal di dunia dengan harga 4,6 juta dolar. Salah satu adegan paling diingat dalam film ini ialah ketika angin bertiup kencang dan membuat bagian bawah baju Monroe terangkat.

Related

World's Fact 7211563168953916121

Recent

item