Kasus Mengerikan di Meksiko, 157 Mayat Ditemukan di Dalam Truk


Naviri Magazine - Meksiko adalah salah satu negara dengan angka kriminalitas tinggi. Tingkat pembunuhan di negara tersebut melebihi rata-rata negara lain. Akibatnya tidak hanya menjadikan warga Meksiko ketakutan jika ingin keluar rumah, tapi juga menimbulkan masalah lain. 

Salah satu masalah yang terjadi adalah jumlah mayat atau korban pembunuhan yang sangat banyak. Sebegitu banyak, hingga kamar mayat di rumah sakit sampai tidak mampu lagi menampung. Belakangan, mayat-mayat itu bahkan hanya disimpan di dalam truk.

Pihak berwenang Meksiko menginvestigasi sebuah truk berpendingin, setelah warga mengeluhkan bau busuk yang berasal dari truk tersebut. Mereka melaporkan menemukan 157 mayat tak dikenal di trailer berpendingin yang ada di belakang truk tersebut, di dekat kota Guadalajara. 

Hal ini terjadi karena kamar-kamar mayat yang terlalu penuh. Ada banyak mayat yang diangkat dari kuburan-kuburan tak dikenal, yang diduga merupakan korban-korban pembunuhan. Dan kondisi mayat-mayat tersebut sudah membusuk.

Otoritas negara bagian dan lokal sedang berjuang mengatasi jumlah mayat yang menumpuk, akibat tingginya gelombang kasus kekerasan di Meksiko yang meningkat, pasca pemerintah Meksiko mendeklarasikan perang terhadap organisasi-organisasi kriminal yang merajalela di sana.

Tercatat, telah ada 16.339 kasus pembunuhan di seluruh Meksiko dalam tujuh bulan terakhir. Kamar mayat di beberapa negara bagian negara itu kini telah kehabisan ruang.

Kini, telah dilaporkan bahwa pihak berwenang di Jalisco sedang bekerja untuk membuat fasilitas baru yang akan menampung 700 mayat. Fasilitas itu diharapkan akan selesai dalam satu setengah bulan ke depan.

Related

International 8355446586231977458

Recent

item