Makanan Paling Aneh di China, Telur Direbus Pakai Urine


Naviri Magazine - Telur rebus mungkin hal biasa, karena kita biasa mengonsumsinya. Tapi bagaimana dengan telur yang direbus dengan urine atau air kencing? Mungkin terdengar aneh. Tetapi, keanehan itu benar-benar ada di China.

Di China, ada jajanan yang terbuat dari telur yang direndam dan dimasak dalam urine anak laki-laki yang usianya di bawah 10 tahun.

Tidak ada penjelasan yang memadai mengapa telur harus direndam dalam urine anak laki-laki. Namun, tradisinya memang sudah berlangsung berabad-abad. 

Aroma telur yang sedang dimasak dalam pot air seni tersebut tercium jelas oleh orang-orang yang lalu-lalang melewati pedagang kaki lima yang banyak terdapat di Dongyang. Orang-orang mengklaim, telur tersebut mujarab sebagai jamu kesehatan yang luar biasa.

“Jika Anda makan ini, Anda tidak akan mendapat serangan stroke. Telur yang dimasak dalam air seni beraroma wangi,” kata Ge Yaohua, 51 tahun, pria yang punya sebuah warung populer, yang menjual “telur anak perawan”.

Related

World's Fact 108133115941882661

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item