Menguak Hubungan Tersembunyi Antara Wolverine dan Venom


Naviri Magazine - Kisah-kisah dalam komik Marvel memiliki hubungan atau keterkaitan satu sama lain, yang terjalin melalui tokoh-tokohnya. Hal itu juga diperlihatkan dalam film yang diangkat dari komik-komik Marvel. 

Dalam jalinan cerita yang saling terhubung, kita pun menyaksikan tokoh-tokoh yang mulanya memiliki kisah sendiri-sendiri kemudian saling bertemu dan saling mengenal, hingga berjuang bersama.

Kini, salah atu film Marvel yang sedang ditunggu banyak orang adalah Venom. Berbeda dengan film-film sebelumnya, Venom bukan superhero, melainkan salah satu villain (tokoh jahat) yang menjadi musuh superhero Marvel. Venom sempat muncul dalam film Spiderman 3, dan menjadi musuh Spiderman.

Yang masih jarang diketahui, ternyata Venom saling kenal dengan Wolverine, tokoh mutan yang menjadi salah satu ikon komik Marvel. Bagaimana bisa?

Sebelum membicarakan cerita tersembunyi antara Venom dan Wolverine, mari membahas dulu tentang Venom. Siapakah Venom? 

Venom adalah makhluk symbiote, dan orang di balik Venom adalah Eddie Brock. Pada cerita bocoran Marvel, yang mengungkap hubungan antara Venom dan Wolverine, Eddie Brock (Venom) mengetahui bahwa makhluk symbiote ini bukan yang pertama ada di bumi, dan angkatan militer Amerika menggunakan symbiote untuk membuat pasukan super soldier, digunakan pada perang Vietnam. 

Di sinilah cerita antara Venom dan Wolverine muncul pada sebuah komik rilisan pertama, berjudul VE’NAM.

Dalang di balik pasukan super soldier adalah S.H.I.E.L.D. Pembuatan super soldier menggunakan symbiote berada di bawah tanggung jawab ketua S.H.I.E.L.D, Nick Fury. 

Awalnya, Nick Fury beserta timnya menemukan Grensel, berwujud symbiote naga raksasa, membeku di pegunungan Eropa Utara. Dengan menggunakan smapel dari Grensel, Nick Fury dan timnya merancang pasukan tentara hibrida (Super Soldier). 

Pada awalnya, para super soldier bekerja dengan baik, tapi lama kelamaan symbiote mengambil alih mereka, dan mulai membangkang, kemudian menetap di Vietnam. Nick Fury berusaha membawa kembali para super soldier tersebut. Untuk melakukan hal itu, Nick Fury meminta bantuan Wolverine.

Saat Nick Fury dan Wolverine mulai mencari pasukan di hutan belantara Vietnam, mereka bertemu dengan Rex Strickland, salah satu super soldier yang tidak sepenuhnya diambil alih symbiote. Wolverine bertarung dengan Rex Strickland, dan menyadari ada satu kelemahan dari symbiote yang dibuat oleh Nick Fury dan timnya, yaitu mereka masih bisa merasakan sakit.

Wolverine melawan super soldier tersebut, dan akhirnya Nick Fury membunuh semua super soldier dengan menekan detonator pada tubuh mereka agar meledakkan diri. Setelah itu, Rex Strickland bergabung dengan Nick Fury, dan mendapat tugas untuk mencari rekan-rekannya yang lain.

Cerita di atas pasti tidak akan berhenti di situ. Namun, yang pasti, Rex Strickland diceritakan mati, dan tubuhnya diambil alih oleh symbiote, agar wujud symbiote tersebut bisa menyerupai manusia.

Itulah cerita tersembunyi antara Venom dan Wolverine. Bagi yang penasaran dengan cerita selengkapnya, bisa mengikuti serial komik VE’NAM.

Related

Entertainment 8543026938678019050

Recent

item