Siapa yang Membunuh Thanos di Film Marvel? Thor atau Iron Man?


Siapa yang membunuh Thanos di film Marvel? Jawabannya tergantung Thanos versi mana yang kamu maksud. Di Endgame saja ada dua versi Thanos, yang dibunuh oleh dua anggota Avengers berbeda pula.

Kemudian di seri What If?, kita juga diperlihatkan beberapa skenario Thanos mati. Jadi, siapa yang membunuh Thanos di film Marvel? Begini situasinya! 

1. Thanos versi 2018 dibunuh oleh Thor

Thanos versi 2018 adalah sosok yang menjadi musuh utama di Infinity War. Setelah melenyapkan separuh semesta, Thanos meninggalkan Wakanda dan kabur ke planet lain.

Di awal-awal Endgame, Thanos versi 2018 lalu diketemukan dan diserbu oleh hero yang tidak musnah karena snap. Termasuk oleh Captain Marvel.

Setelah diketahui kalau Thanos sudah menghancurkan Infinity Stone, Thor pada akhirnya memenggal Thanos versi 2018 itu. 

2. Thanos versi 2014 dibunuh oleh Tony Stark dengan bantuan Infinity Gauntlet

Di Endgame, Thanos versi 2018 mungkin sudah mati sejak bagian awal film. Namun di pertempuran akhir Avengers tetap harus melawan Thanos lain, yaitu Thanos dari tahun 2014 beserta pasukannya.

Thanos 2014 ini tetap lawan yang berat. Bahkan pada akhirnya dia sempat memegang Nano Gauntlet. 

Untungnya, Tony Stark ternyata berhasil merebut Infinity Stone dari tangan Thanos. Tony lalu memanfaatkan kekuatan batu-batu itu untuk melakukan snap yang memusnahkan Thanos dan pasukan Thanos yang tersisa.  Pada akhirnya, Thanos versi 2014 pun musnah.

3. Beberapa kematian Thanos di What If?

Di serial What If?, kita juga diperlihatkan skenario alternatif yang berujung pada kematian Thanos. Di What If? episode 5, saat Bruce Banner kembali ke Bumi,  dia mendapati kalau dunia sudah dikuasai zombi. Di akhir episode, kita diperlihatkan Thanos sudah menjadi zombi.

Lalu di What If? episode 8, kita diperlihatkan skenario alternatif dimana Ultron sukses memasukkan kesadarannya ke tubuh Vision. 

Di episode itu saat Thanos sampai ke Bumi, Bumi sudah hancur-lebur karena Ultron. Thanos sendiri tak sempat berbuat banyak, karena kemudian dia dibunuh cepat oleh Ultron. Tubuhnya sampai terbelah. 

Ultron memperoleh Infinity Stone milik Thanos, dan menghancurkan berbagai planet. Ia kemudian bahkan menjadi ancaman multisemesta, yang harus dilawan Guardians of the Multiverse. 

Nah, kalau kamu bertanya siapa yang membunuh Thanos di film Marvel, itulah daftar singkatnya.

Thor memenggal Thanos versi 2018, Tony Stark menggunakan Nano Gauntlet untuk memusnahkan Thanos versi 2014, dan ada skenario What If? dimana Thanos jadi zombi, atau dibelah dua oleh serangan Ultron.

Related

Entertainment 7500673679924135352

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item