Waduh! Ada 40 Pisau Terkumpul Dalam Perut Orang Ini, Kok Bisa?


Naviri Magazine - Seorang lelaki berusia 42 tahun, bernama Surjeet Singh, bikin gempar dunia medis, khususnya di India, gara-gara menelan 40 pisau selama dua bulan, dan pisau-pisau itu bersarang di dalam perutnya.

Surjeet Singh adalah seorang polisi di India, memiliki dua anak, dan sekilas tampak sehat seperti umumnya orang lain. Namun, dia memiliki kebiasaan yang tak lazim, yakni suka menelan pisau. 

Kepada CNN yang mewawancarainya, Surjeet Singh menyatakan, “Saya tidak tahu mengapa menelan pisau. Saya hanya menikmati bagaimana rasanya, dan saya ketagihan seperti orang ketagihan meminum alkohol dan hal lainnya.”

Kebiasaan itu baru berhenti, setelah Surjeet Singh menderita sakit perut, dan mengalami kurang nafsu makan. Lalu dia pun memeriksakan diri ke dokter, dan dunia medis India pun gempar. Setelah dilakukan pemeriksaan, diketahui terdapat banyak benda padat di dalam perut Surjeet Singh, dan para dokter memutuskan untuk melakukan operasi pada pria tersebut.

Dalam operasi yang berlangsung selama lima jam, para dokter di Rumah Sakit Amritsar, India, berhasil mengeluarkan 40 pisau dari dalam tubuh Surjeet Singh. Jitendra Malhotra, dokter bedah yang ikut menangani Surjeet Singh, mengatakan kepada USA Today, “Ini sangat mengerikan. Selama karir saya sebagai dokter, saya belum pernah menyaksikan hal seperti ini.”

Setelah dioperasi, Surjeet Singh dalam kondisi stabil dan membaik. Ia sudah diperbolehkan pulang jika dinyatakan sehat oleh psikiater.

Para dokter yang menangani masalah Surjeet Singh tidak memiliki informasi tentang diagnosis Singh pada awalnya. “Pasien ini mengatakan kepada kami, bahwa ia mengalami dorongan yang tak terkendali untuk menelan pisau-pisau itu,” ujar Jitendra Malhotra. Dia juga menjelaskan, setelah USG menunjukkan adanya sejumlah benda padat yang menumpuk di perutnya, baru diputuskan untuk mengoperasinya.

Malhotra juga menjelaskan, “Untuk memastikan tidak ada pisau yang tersisa, kami melakukan pemindaian ulang. Hal yang menakjubkan ialah, pasien ini menelan pisau selama dua bulan terakhir.”

Malhotra mengatakan, Surjeet Singh menderita gangguan psikologis. Polisi tersebut dilaporkan mulai menelan pisau setelah ia sembuh dari sebuah kecelakaan lalu lintas. Surjeet Singh mengonfirmasi hal itu, dan mengatakan, “Saya mengalami kecelakaan di Chandigarh, dan tidak bisa berjalan dengan baik setelah itu. Belakangan saya mulai menelan pisau.”

Related

World's Fact 4601624653819430540

Recent

item