Jarang Diungkapkan, Ini Hal-hal yang Bikin Cowok Jadi Insecure


Cowok juga merasa insecure walau beberapa dari mereka mungkin gengsi buat mengungkapkannya. Sebagian lebih memilih untuk memendamnya atau melampiaskannya dalam bentuk rasa marah dan menjadi agresif.

Sebenarnya apa, sih, yang bikin cowok merasa insecure dan enggak percaya diri? Simak selengkapnya di bawah ini seperti dilansir Your Tango.

Khawatir akan kemampuannya menyenangkan pasangan

Ini adalah salah satu hal yang paling menjadi perhatian utama para cowok. Mereka ingin tahu apakah bisa membuat pasangannya bahagia atau enggak. Selain itu juga ingin tahu apakah mereka adalah pasangan yang baik atau enggak.

Kemampuan menghasilkan uang

Sebagian cowok mengukur keberhasilannya dari seberapa bisa mereka memenuhi kebutuhan untuk diri sendiri dan orang-orang yang disayanginya. Jadi mereka bisa insecure jika penghasilannya dianggap masih kurang dan belum bisa memberi kebahagiaan secara materi. 

Insecure enggak bisa memegang kendali dalam hubungan

Beberapa cowok bisa merasa insecure jika orang-orang sekitarnya menganggap dia enggak bisa memimpin, memegang kendali, atau takut kepada pasangan. Padahal kontrol berlebihan di dalam hubungan itu enggak sehat, lho.

Khawatir dengan apa yang pasangan dan keluarganya pikirkan

Mungkin cowok bodo amat sama penilaian dari teman-teman di sekitarnya. Tapi sebagian dari mereka justru merasa insecure dengan pendapat pasangan dan keluarganya. Bisa jadi takut dianggap oleh keluarga pasangan enggak bisa memenuhi kebutuhan, memberi kenyamanan, sampai dinilai cuma mau main-main.

Insecure akan hidup sendiri

Walau sebagian cowok terlihat cuek dan enggak terlalu memedulikan kisah cintanya, bukan berarti mereka mau terus hidup sendiri. Cowok juga bisa merasa insecure dan cemas akan selalu menjomblo. Mau cewek atau cowok, sama-sama membutuhkan kasih sayang dari seseorang dalam hidupnya.

Related

Relationship 839055556476159490

Recent

item