Laskar Pelangi, Film Pendidikan Terlaris di Indonesia


Naviri Magazine - Laskar Pelangi adalah film yang luar biasa. Bukan saja punya kualitas bagus, tapi juga sukses secara komersial. Bahkan sampai saat ini masih menjadi film Indonesia terlaris. 

Laskar Pelangi, yang dirilis pada September 2008, disutradarai Riri Riza dan diproduseri Mira Lesmana. Mereka mengulang kesuksesan Petualangan Sherina (2000), dan bahkan lebih baik lagi. Laskar Pelangi sudah ditonton sekitar 4,6 juta orang di bioskop, dan diadaptasi dari novel laris berjudul sama karya Andrea Hirata. 

Laskar Pelangi mendapat pujian karena mengangkat tema pendidikan anak-anak, dan menampilkan pesona daerah Belitung. Bahkan ada tur yang dinamakan ‘Laskar Pelangi’ untuk menapaktilasi lokasi syuting film tersebut, yang indah dan mempesona. 

Film ini menampilkan anak-anak Belitung asli yang baru pertama kali bermain film di Laskar Pelangi. Keberhasilan Laskar Pelangi diikuti dengan dibuatnya Sang Pemimpi dan kemudian Edensor, yang juga diangkat dari novel karya Andrea Hirata.

Related

Film 2798572985334127258

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item