Saking Sadisnya, 5 Film Thriller Ini sampai Berurusan dengan Kepolisian


Saking sadisnya, ada beberapa film thriller yang justru sampai berurusan dengan pihak kepolisian terlalu berbahaya jika di konsumsi oleh publik. Film apa saja?

Bagi sebagian orang, film thriller adalah salah satu genre yang paling dihindari. Adegan sadis jadi sajian utama, begitu memicu adrenalin! Oleh karenanya kreator film thriler dari berbagai belahan dunia berlomba untuk memamerkan berbagai kesadisan dalam karyanya.

Saking sadisnya, ada beberapa film thriller yang justru sampai berurusan dengan pihak kepolisian terlalu berbahaya jika di konsumsi oleh publik. Film apa saja? Berikut lebih lengkapnya:

Saking sadis, film thriller ini sampai berurusan dengan kepolisian:

1. Hostel 2

Film pertama Hostel sudah membuat banyak orang bergidik karena adegan yang tidak hanya horor tapi juga kejam. Namun, banyak orang yang mengapresiasi film ini, maka itulah sekuelnya dibuat.

Namun, siapa sangka film keduanya justru mengundang kontroversi? Salah satu kontroversi terberatnya adalah karena poster mereka yang menunjukkan seonggok daging yang tengah digantung sebagai poin utama poster tersebut. Tentu banyak orang merasa daging itu adalah daging manusia mengingat betapa ngerinya film pertama Hostel.

Gara-gara poster itu, film ini akhirnya harus berurusan dengan pihak berwajib untuk membuktikan poster yang dipakai bukanlah daging manusia sungguhan. Beruntung pihak film berhasil berhasil menjawab tudingan tersebut dan memaparkan jika yang ditampilkan dalam poster itu adalah daging babi. Meski begitu, poster Hostel tersebut tetap saja diboikot.

2. A Serbian Film

Tayang dibanyak festival, banyak orang merasa film ini terlalu kejam untuk disaksikan. Banyak adegan ngeri yang mungkin tidak nyaman untuk ditonton.

Puncaknya ketika di Spanyol, sutradara Srdan Spasojevic diseret ke kepolisian karena film ini dirasa menampilkan adegan pornografi anak yang tentu dilarang di sana. Ketika film ini sampai di Brazil, film berdurasi 1 jam 50 menit tersebut dicap menghasut tindakan pedofilia. Sayang, pada akhirnya film ini dikenal karena kontroversinya dan bukan karena karya ceritanya

3. Guinea Pig 2: Flower of Flash and Blood

Film thriller ini memang punya jalan cerita yang keji banget; tentang seorang psikopat yang membunuh orang tak bersalah dengan cara dimutilasi. Saking kejamnya Charlie Sheen salah satu aktor dalam film ini merasa jika film Guinea Pig 2 terinspirasi dari kisah nyata.

Dia pun akhirnya melaporkan film ini ke pihak yang berwajib untuk diselidiki. Sampai akhirnya film ini benar-benar diinvestigasi oleh pihak kepolisian. Setelah di investigasi, ternyata film ini memang fiksi dan tidak terinspirasi dari kisah nyata. 

Namun, justru setelah film ini rilis, ada seorang psikopat yang terinspirasi dengan film ini dan mencelakai empat perempuan dengan cara yang sangat sadis.

4. Nekromantik 2

Filmnya memang tak begitu terkenal. Tapi di Jerman, film ini lumayan bisa diingat lantaran kontroversinya. Ketika Nekromantik 2 tayang di sana, kepolisian setempat langsung menyita film tersebut karena terlalu vulgar dan teramat menggungkan kekerasan.

Padahal pada tahun yang sama, tayang juga film The Silance of the Lambs. Banyak pihak yang menayangkan sikap tebang pilih tersebut. Namun usut punya usut, film ini menampilkan beberapa adegan yang menyentil pemerintahan Jerman kala itu.

5. Cannibal Holocoust

Bicara soal peristiwa Holocoust memang akan selalu mengundang kontroversi. Tak terkecuali film ini. Film fiksi besutan sutradara Ruggero Doedatto itu mendapatkan banyak rintangan untuk dapat memasarkan karyanya.

Awalnya film ini diduga melakukan tindak kekerasan hingga merenggut nyawa aktornya, namun hal itu dapat dibantah. Sayangnya masalah tak selesai di situ! Dalam film ini ada tujuh hewan yang dibunuh untuk kebutuhan film. Hal ini bikin beberapa kru ditangkap dan dipenjara selama empat bulan. Sementara itu filmnya tetap tayang di beberapa negara namun dengan potongan sensor yang cukup banyak.

Related

Film 3139327384179796536

Recent

item