10 Peluang Usaha Makanan Ringan dan Berat yang Bisa Anda Coba


Untuk mendapatkan pemasukan tambahan, kita perlu mencoba memulai usaha mandiri. Salah satu usaha yang populer saat ini adalah usaha makanan. 

Usaha kuliner memang jadi usaha yang bisa menjadi alternatif menguntungkan. Anda bisa mencoba membuka usaha makanan yang bisa Anda mulai sendiri dari rumah. Dengan peluang usaha makanan yang beraneka ragam, Anda bisa menjual makanan yang anda jual dengan harga terjangkau dan sistem penjualan secara online.

Untuk itu, Anda harus bisa mengeksplor makanan apa saja yang bisa mulai Anda jual konsumen secara online. Jika Anda ingin memulai usaha makanan yang tidak terlalu berat, Anda bisa mencoba usaha makanan ringan. Beragamnya jenis makanan ringan di Indonesia bisa menjadi salah satu peluang usaha makanan yang bisa Anda coba. 

Peluang Usaha Makanan Ringan

Ketika Anda memutuskan untuk mencoba membuka usaha makanan ringan, kunci utamanya adalah ketekunan dan manajemen yang baik. Untuk memulai hal ini, Anda bisa menjadi reseller dari supplier makanan ringan. 

Namun ada beberapa hal yang harus Anda pahami. Makanan ringan tentu sangat beragam. Untuk itu, Anda harus memilih makanan ringan dengan kualitas yang baik dari segi pengemasan dan rasa. 

Selain itu, makanan ringan yang dijual harus inovatif dan kreatif, contohnya banyak varian rasa dan bentuk atau campuran rasa. Pengemasan juga harus menarik dan higienis, agar konsumen atau calon konsumen tertarik untuk mencoba makanan yang Anda jual. Itu bagian dari resep bisnis makanan yang sukses. 

Jika Anda tertarik untuk memulai usaha makanan, Anda bisa mencoba beberapa jenis makanan ringan dan makanan berat di bawah ini.

5 Ide Peluang Usaha Makanan Ringan

Aneka Keripik

Makanan ringan yang satu ini banyak digemari untuk teman makan di waktu senggang. Aneka keripik yang ada membuat Anda tidak terlalu sulit untuk menjualnya. Contohnya mungkin Anda bisa menjual keripik singkong dengan berbagai varian rasa. Atau Anda bisa menjual aneka ragam keripik buah.

Aneka Gorengan

Peluang usaha makanan ringan yang lain adalah gorengan. Gorengan yang dimaksud adalah ebi furay, nugget, tempura, bakso, ayam karage, dan lainnya. Peluang usaha makanan ini cukup digemari ibu-ibu.

Makaroni

Jenis makaroni beraneka ragam, ada yang digoreng, mac and cheese, atau makaroni panggang. Usaha makaroni pedas saat ini masih digemari kalangan anak muda.

Cireng Siap Goreng

Cireng siap goreng bisa menjadi salah satu peluang usaha makanan ringan yang cukup mudah, karena Anda bisa menjadi reseller dari suatu supplier yang menjual cireng siap goreng.

Kopi Susu

Peluang usaha makanan ringan yang juga populer adalah kopi susu botolan. Saat ini banyak kedai kopi susu kecil-kecilan dibuka hampir di setiap daerah. Usaha kopi botol secara online juga sama larisnya seperti kedai kopi. Biasanya orang akan membeli kopi botolan langsung banyak, untuk jadi makanan ringan di waktu menjalankan aktivitas.

5 Ide Peluang Usaha Makanan Berat

Nasi Mentai dan Shirataki

Saat ini peluang usaha makanan mentai sangat besar. Walaupun banyak kompetitor, usaha yang satu ini masih menjanjikan. Namun Anda harus pastikan bahwa mentai yang dijual sangat enak dan higienis. Selain nasi mentai, Anda juga bisa menambahkan menu shirataki, yaitu mi bening dari jepang yang diberi bumbu mentai.

Mie Ayam

Walaupun terdengar biasa saja, namun peluang usaha mie ayam sangat menguntungkan. Yang menjadi catatan bagi Anda adalah bagaimana teknik pemasaran produk mie ayam, agar orang-orang tertarik untuk membeli dagangan Anda.

Makanan Serba Pedas

Masyarakat Indonesia identik dengan kegemaran dalam mengonsumsi makanan pedas. Anda juga bisa menjadikan hal tersebut sebagai peluang usaha makanan yang akan Anda buat. Seperti berjualan ayam geprek namun dengan varian yang lebih berinovasi dan lebih kreatif dari para kompetitor. Atau Anda bisa menjual aneka makanan laut namun rasanya pedas.

Makanan Paketan

Contohnya seperti nasi paket yang berisi nasi, ayam, tahu/tempe, sambal, dan minuman. Anda bisa menjualnya dengan harga terjangkau. Selain memudahkan Anda dalam berjualan, karena Anda menjual makanan tersebut secara paketan, orang-orang akan lebih mudah jika ingin membeli makanan secara paket daripada terpisah-pisah.

Aneka Seblak

Peluang usaha makanan terakhir yang bisa Anda coba adalah seblak. Anda bisa menjual seblak dengan dua pilihan, yaitu yang sudah matang atau seblak instan yang dimasak sendiri oleh customer.

Related

Business 7780829321588918819

Recent

Hot in week

item