Ahmad Dhani: Dewa 19 Bukan Musik Rakyat!


Ingat lagi beberapa tahun lalu, Ahmad Dhani sempat menyebut karya bandnya, Dewa 19, tak pantas laku terjual hingga jutaan kopi. Ia menyebut, seharusnya band yang memiliki banyak peminatnya bukanlah Dewa 19.

Hal itu bukan alasan, Ahmad Dhani merasa musik Dewa 19 bukan lagu rakyat yang cocok untuk didengarkan.

Jika diingat lagi, dahulu Ahmad Dhani bicara seperti itu untuk menjawab pertanyaan salah satu penggemarnya.

Saat itu penggemar menanyakan mengenai nilai musik yang terkandung pada Peterpan dan Radja. Saat itu, Peterpan dan Radja berhasil meraup kesuksesan juga karena karyanya laku di pasar musik.

"Menurut saya Peterpan dan Radja pantes laris jutaan kopi. Yang nggak pantes tuh Dewa," ujar Ahmad Dhani saat itu.

"Dewa itu bukan musik rakyat," tegas Ahmad Dhani.

Lebih lanjut, Ahmad Dhani saat itu tak menampik jika karya-karya Peterpan dan Radja memang bagus. Ia bahkan melihat potensi Peterpan sebagai band yang besar nantinya.

Hal itu karena, baginya, Peterpan dapat membuat lagu dengan lirik yang puitis. Sementara itu, jika dibandingkan dengan Dewa 19, sangatlah tidak cocok.

Ahmad Dhani bahkan menegaskan, selama ini Dewa 19 dengan musiknya laku di pasar musik adalah sebuah mukjizat.

"Kalau Peterpan dan Radja musiknya musik rakyat. Seandainya Dewa albumnya laku jutaan kopi berarti mukjizat," tutur Ahmad Dhani.

Pentolan Dewa 19 itu mengaku sempat ingin pensiun dari bandnya. Ahmad Dhani yang sejak dahulu menjadi personel Dewa 19, berkeinginan untuk meninggalkan bandnya saat berusia 40 tahun.

Hal itu diungkapkan Ahmad Dhani dalam channel YouTube Gofar Hilman.

Ahmad Dhani saat itu berpikir, nantinya akan muncul band-band baru yang lebih bagus dari Dewa 19. Ia merasa nama Dewa 19 nantinya akan redup dan terkalahkan.

Related

News 8952707061496012831

Recent

item