Jackie Chan Punya Harta Rp7 Triliun, Tapi Tolak Beri Warisan ke Anak Sepeser pun


Jackie Chan telah menjadi salah satu aktor terkaya di dunia sejak berkarier di tahun 60-an. Meski dilimpahi banyak kekayaan, pria asal Hong Kong ini menolak untuk mewariskan hartanya kepada anak. 

Jackie Chan telah memperoleh banyak kekayaan dari kariernya di industri hiburan melalui film, akting, penulisan skenario, hingga produksi acara TV. Hingga saat ini, Jackie Chan telah meraup kekayaan mencapai triliunan. 

Melansir dari Inspiration Feed, kekayaan Jackie Chan hingga 1 Agustus 2021 lalu telah mencapai US$520 juta atau Rp7,4 triliun. Jumlah itu belum termasuk proyek-proyek terbaru Jackie Chan yang digarap hingga awal 2022 ini.     

Akan tetapi, kekayaan tersebut tidak akan diteruskan ke Jaycee Chan, putra sulungnya tercinta. Bintang film The Karate Kid itu memilih untuk menyumbangkan warisan tersebut sebagai amal. 

Tak seperti orang lain yang mewariskan kekayaan kepada keturunan mereka, Jackie Chan memutuskan apa yang akan dia lakukan dengan harta tersebut. Hal itu dia ungkapkan dalam wawancara dengan Channel NewsAsia. 

Bintang film Vanguard itu mengatakan bahwa seluruh kekayaan bersihnya akan disumbangkan untuk amal, dan tidak akan diwariskan ke sang putra yang kini berusia 39 tahun. Jackie Chan percaya putranya akan menghasilkan uang sendiri apabila ia cukup mampu. 

Namun sebaliknya, Jackie Chan mengatakan bahwa sang putra akan menyia-nyiakan uang yang telah dia hasilkan jika dia tidak mampu. Saat ini Jaycee Chan dikenal sebagai aktor dan juga penyanyi yang berkarier di Taiwan. 

Namun pada 2014 lalu, Jaycee Chan sempat ditangkap karena kasus narkoba. Kini Jaycee telah dibebaskan dan menjalani kehidupan dengan lebih baik usai meminta maaf di hadapan publik. 

Selama dipenjara, Jaycee menjalani kehidupan seperti narapidana pada umumnya dan tak mendapatkan bantuan dari status sang ayah. Setelah dibebaskan, ayah dan anak ini kembali menyambung hubungan mereka yang sempat terputus. Jackie Chan bahkan dilaporkan memotong rambut sang putra usai dibebaskan dari penjara. 

Dalam sebuah wawancara, Jackie Chan sempat mengungkapkan penyesalannya atas keputusannya untuk tidak mendaftarkan Jaycee menjadi tentara ketika ia masih muda. 

Related

News 6777464247267321745

Recent

item