Polisi Bakal Sita Uang Rp1 Miliar Reza Arap dari Doni Salmanan


Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri menyatakan bakal menyita uang sebesar Rp1 miliar yang didapat influencer Reza Oktovian alias Reza Arap dari tersangka penipuan investasi Doni Salmanan.

"Iya segera akan kita sita," kata Kasubdit I Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri Kombes Reinhard Hutagaol saat dikonfirmasi, Kamis (17/3).

Reinhard belum merinci kapan penyitaan akan dilakukan oleh pihak kepolisian terhadap uang yang diterima Reza Arap dari Doni Salmanan.

Diketahui, Arap pernah diberi uang Doni Salmanan sebesar Rp1 miliar. Dia disawer saat sedang melakukan siaran langsung (live streaming) pada Juli 2021 lalu oleh Doni yang kala itu bekerja sebagai affiliator.

Reza Arap sempat meminta Doni menyetop saweran tersebut. Ia melakukan panggilan telepon video ke Doni. Dia bertanya apakah Doni berkeinginan agar uang itu dikembalikan. Namun Doni mengatakan dirinya ikhlas memberikan donasi.

Hal tersebut yang membuat Reza dipanggil polisi pada Kamis (17/3). Dia pun dicecar penyidik sekitar 6,5 jam. Pantauan CNNIndonesia.com, pemeriksaan berlangsung sejak pukul 09.45 WIB hingga 16.20 WIB.

Ia mengaku dicecar 25 pertanyaan oleh penyidik terkait perkara tersebut.

"25 pertanyaan," kata Arap, sapaan akrabnya, kepada wartawan di Mabes Polri, Kamis (17/3).

Related

News 5951937036007342358

Recent

item