Fakta Menarik Penemuan 'Tuyul' yang Gegerkan Warga Cirebon


Penemuan sebuah benda misterius yang diduga 'Tuyul' membuat geger sejumlah warga yang tinggal di Desa Buyut, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Menurut penuturan salah seorang warga desa setempat, Suwardi (80), secara bentuk benda tersebut menyerupai bayi manusia, yang memiliki wajah, hidung, tangan, kaki dan lainnya. Sementara ukurannya, benda itu hanya memiliki tinggi sekitar 5 cm.

Viral di Media Sosial

Penemuan benda misterius diduga 'Tuyul' yang membuat geger warga Desa Buyut, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon sempat viral setelah video yang merekam peristiwa itu tersebar di media sosial (medsos) dan aplikasi perpesanan.

Dalam rekaman video itu, nampak sejumlah warga yang sedang berkerumun untuk melihat benda misterius yang diduga 'Tuyul'. Mulai dari orang dewasa hingga anak-anak terlihat saling berdesakan untuk melihat penampakan benda tersebut.

Salah seorang warga Desa Buyut, Suwardi mengatakan, benda diduga 'Tuyul' itu awalnya ditemukan oleh seorang anak kecil yang saat itu sedang bermain di dekat selokan.

"Jadi ketika menemukan benda itu, si anak bilang 'itu tuyul, itu tuyul'," kata Suwardi saat ditemui di Desa Buyut, Kecamatan, Gunungjati, Kabupaten Cirebon.

Sontak, sejumlah warga yang kebetulan berada tidak jauh dari anak itu pun akhirnya mendekat untuk melihat benda tersebut. Sebagian warga bahkan ada sempat merekam peristiwa itu.

Dibakar Karena Dianggap Boneka Biasa

Sebuah benda misterius diduga 'tuyul' yang menggegerkan warga di Desa Buyut, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat saat ini telah dibakar oleh salah seorang warga desa setempat, Suwardi (80).

Suwardi memutuskan untuk membakar benda tersebut atas pertimbangan agar tidak menimbulkan adanya anggapan negatif dari masyarakat luas.

Sebelum membakarnya, Suwardi mengaku sempat mendiamkan benda tersebut selama 3 jam di rumahnya. Karena dalam waktu 3 jam tidak memberikan reaksi atau gerakan apapun, Suwardi pun akhirnya menganggap benda misterius itu hanya sebuah boneka biasa.

"Tidak bergerak sama sekali. Makanya saya berani musnahkan dengan cara dibakar," kata Suwardi saat ditemui di Desa Buyut, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon.

Related

News 6473128272293298381

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item