Mengapa Orang Cenderung Memperlakukan Wanita Cantik dengan Lebih Baik?

Mengapa Orang Cenderung Memperlakukan Wanita Cantik dengan Lebih Baik?

Apa yang kita lihat cantik adalah pertanda bahwa seseorang memiliki genetik yang bagus, dan itu menarik insting kita sebagai manusia. Orang yang memiliki wajah cantik dan ganteng akan diperebutkan ketimbang orang yang memiliki wajah yang biasa saja, apalagi kategori jelek.

Secara naluri, manusia ingin menghasilkan keturunan yang cantik dan rupawan, sehingga secara evolusi manusia-manusia di bumi seharusnya semakin cantik dan semakin rupawan seiring waktu.

Walaupun standar kecantikan setiap orang berbeda-beda, tetapi dalam suatu kelompok tertentu mempunyai standar kecantikan yang tidak terlalu jauh berbeda dengan yang lain.

Siapa yang bilang Gita gutawa tidak cantik? Atau Chelsea Islan? Atau Nikita Willy? Apalagi Asmirandah.

Jadi Alasan utama orang berbuat lebih baik kepada orang yang cantik atau ganteng adalah keinginan untuk bereproduksi dan menghasilkan keturunan yang baik. Tetapi jangan tersinggung, bukan berarti anda atau siapapun yang membaca ini berbuat baik hanya untuk bereproduksi dengan orang-orang yang cantik tersebut, tetapi secara naluri manusia dirancang untuk “mendahulukan” orang yang mempunyai gen yang “baik”.

Hal inilah yang membuat beberapa ilmuwan jadi bingung, dan muncul pertanyaan baru, “Bila manusia memang selalu mencari ‘genetik’ yang bagus, kenapa masih ada orang yang jelek di dunia ini?”

Mungkin jawabannya adalah standar manusia yang berbeda-beda, dan standar kecantikan bukan hanya dari penampilan fisik tetapi sifat, karakter, kecerdasan dan hal-hal lain yang tidak berhubungan dengan fisik.

Related

Psychology 4369121326695939081

Recent

item