Wanita Ini Ungkap Hal Mengejutkan tentang Yusuf Mansur hingga Masuk Penjara


Nama Jam'an Nurchotib Mansur atau yang biasa dikenal dengan Ustaz Yusuf Mansur kini ramai menjadi perbincangan di tengah publik. Ia dianggap banyak menipu para jamaahnya melalui pesan dakwah yang ia sampaikan mengenai makna sedekah. 

Banyak yang merasa janggal dengan setiap perkataan Yusuf Mansur, para jemaah terkesan dipaksa untuk memberikan harta bendanya seperti uang, perhiasan, kendaraan kepada sang dai untuk kemudian disedekahkan. 

Tak hanya itu, ia juga menegaskan jika harta yang disedekahkan bisa dibalas berlipat ganda jika orang yang bersedekah yakin. Namun banyak juga orang yang menyoroti jika hal yang disampaikan Yusuf Mansur itu keliru. 

Bahkan banyak yang menyebutkan jika konsep sedekah tak seperti yang diterangkan oleh ayah Wirda Mansur itu. Kemudian baru-baru ini juga viral video lawasnya saat menghadiri rapat PayTren. 

Tampak dirinya sedang marah-marah sampai menggebrak meja dikarenakan kurangnya keuangan dalam bisnis yang ia bangun tersebut. Lalu ada juga pernyataan dirinya yang menyebutkan sering naik pesawat sampai 1000 kali sehari. 

Karena ramainya perbincangan mengenai dirinya, menyebabkan masalah yang terjadi padanya di masa lalu kembali dibahas di sosial media. 

Siapa sangka jika Yusuf Mansur juga pernah tersandung masalah hingga harus berususan dengan pihak kepolisian. 

Hal itu diketahui dari akun YouTube Thayyiba Channel, di sana seorang lelaki bernama Darso Arief menjelaskan kronologi Yusuf Mansur tersandung masalah hukum. 

“Kita masih berbicara tentang Jam'an Nurchotib Mansur atau Yusuf Mansur, hanya saja nanti akan hadir seorang tokoh bernama Ibu Lestari, seorang mantan pengusaha yang pernah bermasalah dengan Yusuf Mansur hingga ia masuk penjara pada tahun 1999 lalu karena menggadaikan mobil rental,” terangnya. 

Kemudian ia pun bertemu dengan wanita bernama Lestari yang bermasalah dengan Yusuf Mansur dan menjelaskan bagaimana kasus tersebut bisa terjadi. 

Perlu diketahui jika kasus penipuan ini terjadi sebelum Yusuf Mansur menjadi Ustaz dan dirinya masih lajang. 

Lestari mengungkapkan jika Yusuf Mansur menggadaikan beberapa mobil rental yang disewa olehnya, akibatnya Lestari pun dikejar-kejar pemilik rental. Lestari mengungkapkan jika Yusuf Mansur menggadaikan beberapa mobil rental.

"Kira-kira tahun 1998-1999 itu saya dikenalkan orang seorang teman ke Jam'an Nurchotib Mansur, atau Yusuf Mansur, dia ingin menggadaikan mobil kepada saya, saat itu saya kasih uang 10 juta untuk mobil Starlet,” ujarnya dalam kanal YouTube tersebut. 

Kemudian beberapa minggu setelah itu Yusuf Mansur datang kembali ke kediaman Lestari dan menawarkan dua mobil lagi untuk digadai. Saat itu Yusuf Mansur mengaku jika mobil tersebut adalah milik saudaranya. 

“Selanjutnya dia datang lagi tawarkan dua kijang, itu saya tawarkan ke rekan saya dan teman adik saya, jadi dia dapat 20 juta. Saya tanya itu mobil siapa dia bilang saudaranya, soalnya itu hari saya dibawa ke rumahnya makanya saya percaya dan juga nanti bakal di kasih BPKB nya kata dia” tutur wanita tersebut. 

Namun surat-surat tersebut tak kunjung diberikan Yusuf Mansur kepada Lestari dengan beragam alasan. 

“Tapi ya enggak ada suratnya, alasannya yang saudaranya pergilah, apalah, banyak deh,” lanjutnya. 

Namun tak disangka mobil-mobil yang digadaikan tersebut merupakan mobil yang dirental oleh Yusuf Mansur 

“Baru tiga bulan saya pakai mobil Starlet itu tiba-tiba disita, ternyata itu mobil rental. Waktu itu saya pulang dari Cipondoh dengan Jam’an, pas sampai pintu gerbang rumah ternyata sudah ada petugas di situ, dia langsung dibawa polisi,” jelas Lestari 

Kemudian Lestari harus menjual rumahnya seharga Rp 50 Juta pada tahun 1999 demi membayar uang yang sudah ia berikan kepada Yusuf Mansur. Sedang Yusuf Mansur sendiri harus mendekam dipenjara. 

“Jadi semua mobil akhirnya ditarik, saya juga harus ganti rugi. Tapi saya enggak menuntut kembali Jam’an karena punya hati, dia katanya mau bayar nanti,” jelasnya. 

Lestari pun menjelaskan jika dirinya sangat percaya dengan sosok Yusuf Mansur karena sikapnya yang baik. 

“Ya saya percaya karena dia santun, sikapnya baik, sholatnya rajin, masih muda,” tuturnya 

Setelah Yusuf Mansur sukses sebagai dai kondang, Lestari pun berupaya beberapa kali untuk menemuinya dan meminta uangnya dikembalikan, namun usaha tersebut belum berhasil hingga kini. 

“Saya beberapa kali datang ke rumahnya di Tangerang tapi susah ketemu. Pernah ketemu hanya diberi waktu lima menit sehingga belum sempat cerita banyak. Sekarang kan dia sudah kaya raya, saya meminta hak saya. Masak tega sih sama saya? Rumah saya jual buat bantu dia, dia hanya janji mau transfer, sampai sekarang tidak ada,” ujar wanita paruh baya tersebut sembari menahan tangis. 

Bahkan Lestari juga masih memiliki bukti surat yang ditulis oleh Yusuf Mansur sendiri mengenai semua janjinya. 

"Pada tahun 1999 nominal uangnya yang menjadi hutang Yusuf Mansur 25 Juta, tapi kalau dikonversikan sekarang itu banyak sekali," jelas Darso Arief. 

Lestari juga mengaku jika kini ia ingin membersihkan nama baiknya di mata keluarga, karena selama ini dianggap penipu karena belain Jam'an. Lestari juga menyebutkan jika dirinya terakhir bertemu Jam'an pada tahun 2015 silam. 

Related

News 1004986545428275594

Recent

Hot in week

item