Apa yang Harus Dilakukan Jika Tersesat di Tempat Asing?

Apa yang Harus Dilakukan Jika Tersesat di Tempat Asing?

Jika anda tersesat di tempat yang tidak anda kenal, pergilah menyusuri sungai dan akan ada seseorang, cepat atau lambat.

Manusia memang selalu tinggal di dekat sungai karena memerlukan air, namun memerlukan beberapa minggu untuk bertemu dengan mereka (perhatikan peta Siberia dan Timur Jauh) dan anda harus memastikan bahwa diri anda hangat dan aman.

Namun, peraturan pertama saat tersesat adalah tetap berada di tempat yang sama, ini adalah tempat pertama yang akan didatangi regu penyelamat.

Pakaian basah lebih baik daripada tanpa pakaian

Jika temperatur udara di bawah 0 derajat Celcius dan anda mengenakan pakaian basah, hal itu akan mendinginkan tubuh anda. Perlu banyak tenaga dan waktu untuk menghangatkan air dingin, itu alasannya mengapa di kota yang dekat dengan pantai tidak terasa panas daripada kota di tengah pulau.

Tubuh akan menghabiskan energi untuk menghangatkan air di pakaian basah daripada menghangatkan organ tubuh sendiri.

Hal pertama yang harus anda lakukan di padang pasir adalah mencari sumber air.

Pertama, anda harus mencari tempat berlindung sampai menjelang petang, daripada menghabiskan air di dalam tubuh. Carilah batu besar dan duduklah mengindari sinar matahari, lebih baik istirahat di bawah pohon atau tutupi diri anda dengan sesuatu, dan saat gelap baru anda keluar mencari keramaian.

Related

Tips 2720270276600314433

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item