Bagaimana Rasanya Terlibat Perang dan Terkena Tembakan?

Bagaimana Rasanya Terlibat Perang dan Terkena Tembakan?

Pada awalnya, banyak tentara yang menganggapnya menarik. Anda tiba-tiba mendengar suara ritsleting di atas kepala anda, dan berpikir, "Oh, itu peluru!" 

Anda bertanya kepada kawan yang lebih berpengalaman, "Apakah mereka menembaki kita?" Dan setelah dia mengangguk, anda tiba-tiba memiliki senyum bodoh di wajah dan berpikir, "Kami ditembak! Betapa kerennya itu!"

Dalam konflik saat ini, banyak tentara tidak akan mengalami sesuatu yang lebih serius dari ini. Sebuah granat mortir tunggal yang meleset dari posisinya, RPG yang ditembakkan dari jarak yang sangat jauh ke arah konvoi mereka (benar-benar kehilangan target), atau beberapa tembakan senjata kecil yang tidak akurat secara sporadis. 

Artileri atau Angkatan Udara mereka dengan cepat menyingkirkan ancaman musuh. Mereka pulang dengan beberapa cerita bagus dan berpikir bahwa perang itu keren.

Masalah hanya dimulai ketika tembakan musuh jadi lebih akurat. Setelah beberapa hari dalam pertempuran, anda akan terbiasa dengan semua tembakan musuh yang sporadis dan diarahkan dengan buruk, yang dulunya begitu mengasyikkan dan sama sekali terabaikan. 

Seorang perwira di SAS Australia menyebutnya aturan pistol: segala sesuatu yang terjadi di luar jangkauan pistol bukanlah masalah anda.

Ketika peluru mendekat, anda belajar membenci suara yang mereka buat. Bahkan jika mereka tidak menyakiti anda, mereka membuat anda merasa ngeri. Itu tidak lucu atau menggairahkan lagi, dan senyum bodoh itu sudah lama hilang dari wajah anda. Ini adalah perasaan buruk yang tidak akan pernah membuat anda terbiasa.

Setelah Anda terluka untuk pertama kalinya, keadaan jadi jauh lebih buruk. Anda mulai takut suara retakan tembakan senjata kecil musuh. Sementara selama minggu-minggu pertama pertempuran, anda tidak terlalu peduli tentang apa yang dilakukan pasukan anda dan perintah apa yang anda terima, Anda sekarang mulai menaruh minat aktif pada cara unit anda beroperasi. 

“Mengapa kita bergerak dengan cara ini? Tidak ada hal aneh di punggung bukit itu?” Anda telah jadi sangat berhati-hati.

Jika Anda berhasil pulang hidup-hidup, cerita Anda tidak akan menarik atau penuh petualangan. Perang sama sekali tidak keren.

Related

Science 295130440050300867

Recent

item