Indonesia Negara Produsen Kopi Keempat di Dunia

Indonesia Negara Produsen Kopi Keempat di Dunia

CEO Kapal Api Global, Ihsan M Putri, yang merupakan produsen kopi terbesar di Indonesia, mengatakan bahwa saat ini Indonesia merupakan negara ke-4 terbesar di dunia sebagai negara produsen dan penikmat kopi.

"Saat ini Indonesia menempati peringkat ke 4 terbesar di dunia dari produsen kopi, dan Indonesia mempunyai populasi lebih dari 200 juta dan mayoritas dari penduduk Indonesia adalah penikmat kopi," ungkap Putri saat berpidato dalam acara penyerahan 20 ribu buku kepada Yayasan Indonesia Mengajar di Jakarta.

Lantaran menurutnya, daerah-daerah di Indonesia memiliki cirikhasnya sendiri dalam meracik dan meramu kopinya untuk dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia dan masyarakat dunia. "Hampir setiap daerah-daerah di Indonesia mereka hampir memiliki ciri khas produsen kopi, seperti kopi aceh, kopi lampung, kopi toraja, hingga kopi yang termahal didunia seperti kopi luak," jelasnya.

Oleh karena itu, menurutnya perusahaannya bukan hanya membuat dan meracik kopi biasa tetapi kopi kapal api adalah kopi yang memberikan penyemangat untuk Indonesia.

Related

Indonesia 8599168786985184945

Recent

item