Ini Alasan Jam di Iklan iPhone Selalu Menunjukkan Pukul 09.41

Ini Alasan Jam di Iklan iPhone Selalu Menunjukkan Pukul 09.41

Produk smartphone besutan Apple, IPhone, merupakan salah satu ponsel yang dinanti dan diminati para penggemar gadget. Bahkan, saat peluncurannya, seringkali ribuan orang mengantre berjam-jam untuk mendapatkan ponsel itu.

Namun ada satu teka-teki yang selalu hadir dalam peluncuran iPhone, yakni mengenai jam yang tertera di layar ponsel. Waktu di jam itu selalu menunjukkan pukul 09.41. Tak hanya iPhone, hal serupa juga dialami oleh gadget Apple lainnya, iPad.

Lalu apa sebab Apple menetapkan pukul 09.41 dalam setiap peluncuran serta iklan iPhone dan iPad?

Mengutip Endgadget, angka 09.41 itu merupakan waktu yang sangat bersejarah bagi Apple. Pada 9 Januari 2007 pukul 09.41, pendiri Apple, Steve Jobs, resmi memperkenalkan iPhone generasi pertama untuk yang pertama kalinya.

Saat itu, Jobs memperkenalkan iPhone dalam gelaran MacWorld di San Francisco. Menurut mantan senior Apple, Scott Forstall, sesi itu dimulai pukul 09.00 pagi. Jobs memperkenalkan iPhone dan iPad selama 40 menit, sehingga pada 09.41 produk andalan Apple itu resmi dirilis

"Kami selalu mengatur sesi keynote iPhone dan iPad menjadi 40 menit. Setelah itu, kami akan menunjukkan produk secara resmi. Jadi, kami mengatur waktunya menjadi 9.41 pagi," kata Forstall.

Hal ini juga tertulis dalam live blog milik Jobs. Ia mengatakan pada pukul 9.41 hari itu Apple telah memasuki tahapan bersejarah baru dengan merilis iPad dan iPhone. Menurutnya, ini merupakan lompatan revolusioner sejak perusahaan itu didirikan pada 1984 silam.

"Dan hari ini kami memperkenalkan tiga produk baru revolusioner. Yang pertama merupakan iPod dengan layar sentuh yang besar. Para hadirin sangat antusias. Kedua adalah ponsel revolusioner," tulisnya.

Related

Smartphone 8468035710416191657

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item