Apakah Semut Memang Bisa Diusir dengan Kapur Semut?

Apakah Semut Memang Bisa Diusir dengan Kapur Semut?

Membasmi semut dengan kapur merupakan salah satu cara paling populer yang banyak pemilik rumah lakukan ketika mencoba untuk menghilangkan semut di rumah.

Namun, apakah kapur pengusir semut dapat menjadi solusi terbaik untuk masalah semut di rumah Anda? 

Meskipun berukuran kecil, semut dapat menjadi gangguan besar bagi pemilik rumah bila tidak dikendalikan.

Semut dapat cepat menemukan sumber makanan terkecil sekalipun di dalam rumah Anda. Ketika mereka telah menemukan sumber makanan, kasta semut pekerja yang bertugas mencari makan akan memberikan isyarat kepada semut lainnya untuk mengikuti jejaknya (feromon), dan bersama-sama membawa sumber makanan tersebut kembali ke koloninya.

Ini sebabnya kebanyakan orang sering mencoba untuk membasmi berbagai jenis semut rumahan menggunakan solusi pengendalian semut DIY (Do-it-Yourself), misalnya dengan menggunakan produk kapur semut.

Cara ini dianggap berhasil karena banyak orang percaya bahwa semut tidak akan dapat melewati garis kapur, sehingga mengganggu jejak bau yang mereka tinggalkan untuk semut lainnya.

Apakah penggunaan kapur semut terbukti efektif?

Jawaban singkat dari pertanyaan itu adalah tidak.

Pertama, meskipun kapur semut mengandung zat yang dipercaya dapat mengganggu atau memecah jejak bau yang ditanggalkan oleh semut untuk beberapa waktu, namun mereka dapat dengan mudah menemukan cara atau jalan lain untuk terus berburu makanan di dalam rumah Anda.

Kedua, menggunakan kapur untuk mengusir semut yang terlihat berkeliaran di sekitar rumah, tentu tidak akan cukup untuk menyelesaikan masalah semut yang ada. Terkhusus ketika Anda memiliki masalah semut yang cukup besar dan serius.

Ini karena semut akan dapat mudah kembali muncul dan mengancam rumah Anda sebelum sarang semut itu sendiri dapat dibasmi.

Jika Anda tidak dapat menemukan sarang semut di sekitar rumah Anda, maka meminta bantuan jasa pembasmi semut adalah solusi terbaik untuk menyelesaikan masalah semut yang ada.

Related

Animals 2945156064120351305

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item