Kisah Sukses Reiner Rahardja, dari Jualan Cireng sampai Pengusaha Ekspor Impor

Kisah Sukses Reiner Rahardja, dari Jualan Cireng sampai Pengusaha Ekspor Impor

Reiner Bonifasius Rahardja terlahir dari keluarga sederhana. Dia berhasil meraih kesuksesan di usia yang masih sangat muda, 26 tahun. Memulai karirnya dari sales kartu kredit ketika tamat SMA.

Berkat kerja kerasnya sambil kuliah, dia dinobatkan sebagai sales terbaik atas penjualan tertinggi di tempatnya bekerja, dan mengantongi gaji 25 juta per bulan di usianya yang waktu itu baru 20 tahun.

Tahun 2009, Reiner memutuskan untuk berjualan cireng. Dengan keuntungan 800 ribu sampai 1 juta per bulan dari satu gerobak. Meski mendapatkan banyak cibiran dari teman-temannya, dia tidak peduli. Usahanya berkembang pesat hingga mempunyai 20 gerobak cireng.

Keuntungan dari berjualan cireng, Reiner gunakan untuk membuka resto makanan Jepang. Dengan modal sekitar 60 juta rupiah.

Berbekal pengalamannya di dunia marketing, dia beralih ke ekspor-impor dengan membeli produk langsung dari luar negeri untuk dipasarkan kembali di sini.

Dan, ya... sukseslah dia dengan kekayaan yang melimpah hingga saat ini.

Related

Business 4401441502566434630

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item